Sukses

Piala AFF U-15: Indonesia Ditargetkan Lolos ke Semifinal

Timnas Wanita Indonesia akan bersaing dengan Filipina, Singapura, dan Kamboja pada fase grup Piala AFF U-15.

Liputan6.com, Jakarta - PSSI menargetkan Timnas Wanita Indonesia U-15 lolos semifinal Piala AFF U-15. Untuk lolos keempat besar, tim racikan Rully Nere ini diharapkan menjadi juara Grup B.

Timnas Wanita Indonesia akan bersaing dengan Filipina, Singapura, dan Kamboja pada fase grup Piala AFF U-15 yang berlangsung di Laos, 8 sampai 20 Mei 2017.

"Tentu kita ingin menjadi yang terbaik di grup ini. Karena kita melihat adanya semangat dari seluruh pemain serta official, pelatih dan masyarakat Indonesia yang ingin jadi terbaik," kata Plt Sekjen PSSI Joko Driyono dalam acara pelepasan Timnas Wanita Indonesia U-15 di Jakarta, Jumat (5/5/2017), seperti dilansir Antara.

Joko berharap terbentuknya Timnas Wanita U-15 pada tahun ini bisa menjadi sebuah awal yang baik untuk sepak bola wanita di Indonesia. "Indonesia dinilai FIFA berada dalam fase permulaan dalam sepak bola wanita. Saya harap jangan dijadikan beban, tapi pemacu untuk mengejar prestasi," ujarnya.

Keyakinan bisa menembus fase empat besar juga dilontarkan Rully Nere dan kapten tim Safira Ika Putri Kartini. Rully menyebut kondisi fisik timnya saat ini sudah mencapai 100 persen. Hal itu yang membuatnya optimistis anak-anak asuhnya bisa lolos ke semifinal.

"Dengan situasi seperti ini, kami yakin dapat lolos ke babak berikutnya. Terkait lawan pun kami sudah kita melihat videonya dan yang penting kita harus yakin," tutur Rully.

"Optimistis juara. Semua lawan bagus, tetapi kami mesti yakin dan kompak. Saya pun ingin jadi pemain terbaik di sana," ujar Safira soal peluang di Piala AFF U-15.

21 pemain timnas wanita dan para official sendiri direncanakan akan bertolak ke Laos pada hari Sabtu (6/5) siang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.