Sukses

Cole dan Essien Jarang Inti, Ini Penjelasan Pelatih Persib

Pelatih Persib menyatakan pemilihan pemain sesuai dengan kebutuhan taktik dan lawan yang dihadapi

Liputan6.com, Bandung - Michael Essien dan Carlton Cole jarang mendapat kesempatan bermain sejak menit pertama meski keduanya berstatus marquee player di tim Persib Bandung. Hanya Essien yang selalu diturunkan dalam empat pertandingan, sedangkan Cole tidak bermain selama dua laga.

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman memiliki alasan tersendiri terkait keputusan tersebut. Menurutnya kedua pemain belum bisa ditampilkan selama 90 menit.

Selain itu Djanur menegaskan pemilihan pemain sesuai dengan kebutuhan taktik dan lawan yang dihadapi Persib pada setiap pertandingannya.

"Untuk Cole masih ada dua kali latihan, nanti kita pantau, mungkn saja dia diturunkan untuk melawan Persipura. Pastinya sudah ada progres. Nggak ada saya gantung-gantung pemain, saya hanya berpikir bagaimana tim ini bisa menang."

"Kalau Essien saya pikirkan kapan dia masuk disaat yang tepat dan bisa berkontribusi karena kondisi fisiknya juga. Tapi menit bermain lebih banyak tentunya ada kemungkinan," kata dia, Jumat (5/7/2017).

Djanur menjelaskan kedua mantan pemain Chelsea ini sudah mulai bisa beradaptasi dengan gaya bermain Persib dan cuaca di Indonesia.

"Sejauh ini baik tidak ada keluhan hanya waktu tidur saja yang masalah tapi seiring jalannya waktu bisa teratasi. Program untuk mereka juga berjalan baik," jelasnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.