Sukses

Playoffs NBA 2017: LeBron Bawa Cavaliers Ungguli Raptors 3-0

LeBron mencetak 35 angka pada gim ketiga semifinal Wilayah Timur Playoff NBA 2017.

Liputan6.com, Toronto- Cleveland Cavaliers berpeluang besar lolos ke final Wilayah Timur dengan menyapu bersih Toronto Raptors. Cavaliers kini unggul 3-0 atas Raptors pada Semifinal Wilayah Timur Playoffs NBA 2017. Pada gim ketiga, Cavaliers menghajar tuan rumah 115-94, Sabtu (6/5/2017) pagi WIB.

Kemenangan atas Raptors di gim ketiga ini membuat Cavaliers mengikuti jejak Minneapolis Lakers (1949 dan 1950) yang menang di tujuh laga awal Playoffs NBA dua musim berturut-turut. Musim lalu Cavaliers memulai Playoffs NBA dengan 10 kemenangan beruntun.  

Keberhasilan Cavaliers memimpin 3-0 membuat mereka hampir pasti lolos ke final Wilayah Timur. Belum pernah ada tim yang mampu bangkit dari ketinggalan 0-3 sepanjang sejarah NBA Playoffs. Cavaliers akan lolos ke final Wilayah Timur jika memenangi gim keempat Senin dinihari nanti di Air Canada Centre.

Dituntut meraih kemenangan saat menjamu Cavaliers, Raptors tidak bisa diperkuat point guard andalannya Kyle Lowry yang cedera pergelangan kaki di gim kedua.

Meski tanpa Lowry, Raptors mampu memberikan perlawanan sengit. Cavaliers cuma unggul 28-24 di akhir kuarter pertama. Ini menjadi keunggulan terkecil Cavaliers atas Raptors pada pertemuan di semifinal Wilayah Timur. Pada dua gim awal, Cavs selalu unggul 12 poin di akhir kuarter pertama.

Raptors bangkit di kuarter dua. Mereka berbalik unggul 52-49 meski gagal memasukkan satupun tembakan tiga angka dari sembilan percobaan. DeMar DeRozan memimpin kebangkitan Raptors dengan mencetak 13 angka di kuarter dua.

Cavaliers baru bisa kembali memimpin saat kuarter tiga tersisa satu menit 12 detik berkat aksi Kevin Love. Dua kali tembakan tiga angka beruntun Kyle Korver membuat Cavaliers unggul dua angka di akhir kuarter tiga.

Petaka menimpa Raptors di kuarter empat. Mereka tak kuasa membendung Cavaliers. Cavs memulai kuarter empat dengan 16-2. LeBron mengamuk di kuarter empat sehingga Cavaliers akhirnya menang 115-94.

Total LeBron mencetak 35 poin, delapan rebound dan tujuh assists. Love menyusul dengan 16 poin dan 13 rebound. Di kubu Raptors, DeRozan menjadi top scorer dengan 37 angka.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini