Sukses

Pelatih Persib: Persipura Seperti Mesin Diesel

Wonderkid Persib, Billy Keraf, kemungkinan jadi starter lawan Persipura.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung punya catatan bagus saat jumpa Persipura Jayapura dalam setahun belakangan. Di ajang Indonesia Soccer Championship 2016, Persib dua kali sukses mengalahkan Tim Mutiara Hitam.

Saat jadi tuan rumah di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Persib menang 2-0 lewat gol Kim Jeffrey Kurniawan dan Sergio Van Dijk. Begitu juga saat jadi tamu di Stadion Mandala, Persib menang dengan skor yang sama.

Namun, catatan ini tak membuat kubu Persib merasa di atas angin saat menjamu tim yang sama di GBLA, Minggu (7/5/2017) dalam lanjutan laga Liga 1 Indonesia. Kubu Maung Bandung tetap waspada.

“Betul, ada catatan manis home and away lawan Persipura. Tapi Persipura tetap Persipura, mereka seperti diesel. Bukan jaminan kita menang dengan mudah," ujar pelatih Persib Bandung, Djadjang seperti dirilis situs resmi Persib.

Djadjang menilai, bagaimanapun Persipura tetap tim kuat yang sulit dikalahkan. Catatan statistik Persib tahun lalu, kata Djadjang tidak akan berarti banyak.

Djadjang menilai chemistry yang telah terjalin cukup lama adalah kekuatan utama Persipura. "Anggapan orang yang sering gonta-ganti pemain lebih kuat, menurut saya tidak," dia menegaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kemampuan di Atas Rata-rata

Djadjang menyebut, para pemain Persipura sudah sangat mengerti satu sama lain, sehingga otomatis kekuatan dan kekompakan Persipura sudah sangat kuat. Di luar itu, pemain Persipura juga memiliki kemampuan teknik di atas rata-rata.

"Justru seperti Persipura ini, mereka punya pemain asli daerah dan tidak banyak merombak pemain. Itu yang membuat mereka semakin solid," ujarnya.

 Persipura disebut sebagai tim yang kompak oleh Djadjang Nurdjaman. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Namun, Djadjang tetap optimistis, pasukannya bisa meraih kemenangan. Apalagi, Persib akan didukung penuh para bobotoh yang dikenal sangat militan.

"Tapi peluang tetap terbuka, asalkan kita kerja keras kalau ingin tiga poin. kita harus bisa memberikan penampilan yang terbaik,” dia menegaskan.

3 dari 3 halaman

Billy Starter?

Sementara itu, wonderkid Persib, Billy Keraf, kemungkinan besar akan tampil sebagai starter di laga ini. Pasalnya, Febri Hariyadi dipastikan absen.

Namun begitu, Djadjang enggan memberi garansi apakah sang wonderkid akan bermain lebih dari 45 menit atau tidak. Pasalnya, kondisi fisik Billy belum ideal.

Billy Paji Keraf. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

"Saya sudah bicara dan dia siap bermain selama 45 menit. Kita lihat perkembangannya di lapang apakah mampu dua babak atau tidak, kita lihat saja," ucap Djanur, Jumat (5/7/2017).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini