Sukses

Atlet Terkaya di Inggris, Ibrahimovic Pecundangi Rooney

Ibrahimovic menjadi pesepak bola terkaya dengan kekayaan sebesar 110 juta pound sterling.

Liputan6.com, Manchester - Zlatan Ibrahimovic benar-benar menjadi mimpi buruk bagi Wayne Rooney musim ini. Sejak Ibra gabung di Manchester United (MU), nama Ronney seakan-akan tenggelam.

Dalam banyak laga, Manajer Jose Mourinho cenderung lebih memilih pemain jangkung itu untuk menggedor gawang lawan, dibanding Rooney yang notabene adalah pemain lama MU.

Tidak hanya di lapangan saja Ibrahimovic mampu melengserkan dominasi Ronney. Di luar itu, pemain asal Swedia itu juga kembali mengalahkan rekannya di Old Trafford.

Dalam sebuah rilis Sunday Times, Ibrahimovic sukses mengalahkan Rooney dalam hal daftar atlet terkaya di Negeri Inggris. Dalam daftar itu, Ibrahimovic menjadi pesepak bola terkaya dengan harta mencapai 110 juta pound sterling (sekitar Rp 1,9 triliun).

Posisi tersebut sekaligus menggeser Rooney yang sebelumnya menempati posisi atas. Dalam rilis terbaru, Rooney berada satu peringkat di bawah Ibrahimovic, dengan jumlah kekayaan sebesar 93 juta pound sterling (sekitar Rp 1,6 triliun).

Ibrahimovic hanya kalah dari pembalap F1 Lewis Hamilton. Juara olahraga jet darat itu, kokoh di posisi pertama, dengan kekayaan mencapai angka 131 juta pound sterling (sekitar Rp 2,2 triliun).

“Dan pemilik nomor punggung 9 di MU itu adalah yang kedua setelah juara dunia F1 Lewis Hamilton dalam olahraga Inggris, menurut survei tahunan,” demikian pernyataan yang dimuat The Sun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Guardiola dan Mourinho

Selain Ibra, pendatang baru di negeri Ratu Elizabeth lainnya, yakni Pep Guardiola juga masuk ke dalam daftar 10 atlet terkaya.

Dengan kekayaan di angka 50 juta poundsterling (sekitar Rp 865 miliar), nakhoda Manchester City itu berada di urutan terakhir dalam 10 daftar yang dirilis.

Pep masih kalah dari saingannya, Jose Mourinho yang menempati posisi tujuh dengan kekayaan sebesar 61 juta poundsterling (sekitar Rp 1 triliun).

(Inov Nastora)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United