Sukses

Persipura Pantang Main Bertahan di Kandang Persib

Persipura dan Persib sama-sama menang di laga terakhir.

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persipura Jayapura, Liestiadi, memprediksi laga kontra tuan rumah Persib Bandung, Minggu (7/5/2017) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, berjalan sengit. Tapi, Liestiadi merasa Persipura juga punya kans menang di Bandung.

Kedua tim pada laga terakhir sukses meraih poin penuh. Persipura kini menempati posisi ketujuh klasemen sementara liga 1 2017 dengan tujuh poin, sedangkan Persib di peringkat ketiga dengan delapan poin.



Selain itu, tim berjulukan Mutiara Hitam tidak ingin bermain bertahan di Stadion GBLA. Liestiadi menargetkan Persipura mencuri poin dari kandang Persib.

"Persib kemarin menang lawan Persegres lewat gol dramatis, kalau kita amati ini modal awal yang sangat bagus buat Persib. Tapi, Persipura juga punya modal psikologis karena menang di kandang pertama kali saat lawan Borneo," jelas Liestiadi kepada wartawan di Bandung, Sabtu (6/5/2017).

"Menurut saya pertandingan besok akan sangat menarik apalagi termasuk salah satu big match di sepakbola Indonesia, mudah-mudahan pertandingan enak ditonton dan menjunjung fairplay," katanya.

Liestiadi berpendapat, kunci agar Persipura mampu mencuri poin adalah dengan bermain fokus. Tekanan dari bobotoh menurut Liestiadi bisa dijadikan motivasi bagi Boaz Solossa dan kawan-kawan.

"Persib memang sedang dalam tren positif, mereka menang dua pertandingan terakhir. Saya kira kami bisa mencapai target dan kami harus fokus," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini