Sukses

Playoffs NBA 2017: Raptors Akui Mental Juara Cavaliers

Raptors kembali harus akui keunggulan Cavaliers di gim 3 playoffs NBA 2017.

Liputan6.com, Toronto - Bintang Toronto Raptors, DeMar DeRozan tak bisa membantah kehebatan Cleveland Cavaliers yang sudah unggul 0-3 pada semifinal wilayah NBA. Pada gim ke-3, Sabtu (6/5/2017) pagi, Cavs kembali menang 115-94 atas Raptors.

Sepanjang playoffs NBA 2017, Cavaliers berarti sudah tak terkalahkan di tujuh gim. Saat menghadapi Indiana Pacers, Cavs sapu bersih laga dengan kemenangan 4-0.

"Mereka tim yang luar biasa. Cavs kuat baik saat bertahan dan menyerang. Sulit lawan mereka. Kami berjuang selama 36 menit malam ini. Sedangkan mereka hanya 12 menit dan manfaatkan itu. Mereka pantas jadi juara," kata DeRozan seperti dikutip NBA.com.

Permainan Cavs sejak playoffs memang mencengangkan. Mereka nyaris sapu bersih permainan meski tak selalu tampil konsisten sepanjang 48 menit.

Meski begitu, penampilan mereka tak terlalu istimewa jika melihat penampilan di babak reguler. Dengan rasio menang kalah 28-25 di babak reguler, Cavaliers ibarat tampil sebagai tim peringkat 15.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berkembang

Penampilan Cavs di gim 1 dan 2 semifinal wilayah lawan Raptors bisa disebut sebagai penampilan terbaik mereka. Penampilan mereka ini bisa mengindikasikan mereka siap untuk melangkah ke final wilayah untuk tiga kali beruntun.

Sayang, permainan Cavs sedikit menurun di gim 3 meski masih bisa menang. Gim 3 seperti tes bagi kematangan Cavs yang sempat hanya unggul 2 poin di kuarter tiga sebelum sudahi laga 115-94.

Di babak reguler, Cavs menjadi tim dengan shooting terbaik kedua. Tapi setelah gim 3, tim besutan Tyronn Lue itu juga bagus saat bertahan.

"Saya juga tak tahu mengapa tim ini juga bagus saat bertahan. Saya hanya bisa bahagia bisa sampai di sini," kata Lue.

3 dari 3 halaman

Tanpa Lowry

Gim ke-4 bakal jadi tantangan tersendiri bagi Cavs. Soalnya, Cavs tak akan diperkuat Lowry. Namun ada satu hal yang bisa membuat mereka tenang.

Sejak LeBron James kembali ke Cavs, rekor playoffs mereka cukup fantastis yaitu 31-4. Mereka seakan menjadi raja buat wilayah Timur.

"Kami hanya mencoba jadi terus lebih baik di setiap gim. Saya pikir kami lakukan itu lagi di gim ketiga," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini