Sukses

7 Fakta Menarik Kemenangan Manchester City Atas Crystal Palace

Kemenangan Manchester City membuat Liverpool harus bergeser ke peringkat empat karena kalah produktivitas gol.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City menang besar 5-0 atas tamunya Crystal Palace dalam lanjutan Liga Inggris di Etihad Stadium, Sabtu (6/5/2017) malam. Hasil ini membuat persaingan klub-klub di posisi empat besar Liga Inggris semakin panas.

Hujan lima gol ke gawang Palace diawali dengan tembakan keras gelandang serang David Silva saat pertandingan baru berjalan dua menit. Rekor baru tercipta pada laga ini karena Silva mencetak gol tercepat City di liga sejak 2015.

Tak ada gol tambahan yang dilesakkan kedua tim selama babak pertama. Namun, empat pemain City bergantian membobol gawang Palace di babak kedua hingga injury time.

Pada menit ke-49 kapten tim Vincent Kompany mencetak gol kedua untuk The Citizens. Gol bek tengah Timnas Belgia tersebut juga merupakan yang kedua dalam empat penampilan terakhirnya di Liga Inggris.

Sepuluh menit kemudian, giliran Kevin de Bruyne yang mencatatkan namanya di papan skor. Pemain ini patut diberikan pujian khusus karena selain menyumbangkan gol, dia juga memberikan assist pada Kompany serta Nicolas Otamendi.

Sebelum Otamendi, ada Raheem Sterling yang mencetak gol keempat tim Manchester Biru di menit ke-82. Otamendi menutup keran gol Manchester City pada menit 90+2 dengan sebuah sundulan usai menyambut tendangan bebas De Bruyne.

Kemenangan 5-0 ini membuat City menyalip Liverpool di peringkat tiga klasemen karena unggul produktivitas gol. Sementara Tottenham Hotspur yang baru saja kalah 0-1 dari West Ham United masih bertahan di posisi kedua klasemen dengan margin delapan poin dari City.

Lebih jauh, berikut data dan fakta menarik yang tercipta setelah pertandingan Manchester City versus Crystal Palace.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik

1. Gol Nicolas Otamendi menjadi gol ke-400 yang dicetak pemain Argentina di Liga Inggris, di luar gol bunuh diri.

2. 15 Assist Kevin de Bryne musim ini menyamakan pencapaian David Silva pada musim 2011/2012 sebagai pencatat assist terbanyak di klub ini dalam semusim Liga Inggris.

3. Untuk pertama kalinya Raheem Sterling dan David Silva mencetak gol dalam satu pertandingan untuk satu klub yang sama.

4. Gabriel Jesus, pemberi assist De Bruyne dalam laga ini, telah terlibat enam kali dalam proses gol City di Liga Inggris. Dia menyumbangkan empat gol serta dua assist.

5. Tidak ada pemain paling berpengaruh dalam proses gol City selain De Bruyne pada musim ini. Dia telah mencetak lima gol serta 14 assist sampai pekan ke-36 liga.

6. David Silva mencetak gol tercepat City saat pertandingan baru berjalan 1 menit 54 detik. Gol tercepat tim terakhir kali dicetak Sergio Aguero pada Februari 2015.

7. Vincent Kompany sudah menyarangkan dua gol dalam empat laga terakhirnya di Liga Inggris. Jumlah gol ini sama dengan yang dicetaknya di 43 laga sebelumnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.