Sukses

Guardiola Dukung MU Juara Liga Europa

Guardiola ingin MU hanya fokus untuk mengejar titel Liga Europa yang sudah di depan mata.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City Pep Guardiola berharap Manchester United (MU) melepaskan ambisinya finis di posisi empat besar klasemen akhir Liga Inggris. Ia ingin rival sekotanya itu hanya fokus untuk mengejar titel Liga Europa yang sudah di depan mata.

Peluang MU untuk menyalip City atau Liverpool di peringkat empat tergolong berat. Setan Merah harus menyapu bersih empat laga terakhir dengan kemenangan sambil berharap salah satu dari pesaingnya terpeleset atau kalah.

Minggu (7/5/2017) malam WIB, MU harus bertandang ke Emirates Stadium untuk menantang Arsenal. Sepekan kemudian, Marcus Rashford cs menghadapi Tottenham Hotspus.

Sebelum ke kandang Spurs, skuat racikan Jose Mourinho menjamu Celta Vigo pada leg kedua semifinal Liga Europa. "Kita punya empat tim yang berjuang untuk dua tempat," kata Guardiola usai laga City kontra Crystal Palace seperti dilansir Soccerway, pada Sabtu (6/5) malam.

Manchester City baru saja menang besar atas Palace dengan skor 5-0 pada pekan ke-36 Liga Inggris. Mereka menggeser Liverpool di posisi tiga karena unggul jumlah selisih gol.

Tiga pertandingan sisa milik City antara lain melawan Leicester City, West Bromwich Albion, dan Watford. Hanya laga terakhir yang digelar di luar Manchester.

"Mudah-mudahan MU fokus di Liga Europa dan musim depan kita bisa melihat lima tim Inggris di Eropa yang mana hal itu luar biasa," ujar Guardiola lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola

    Pep Guardiola

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

Video Terkini