Sukses

Ini Alasan Real Madrid Simpan Ronaldo Lawan Granada

Real Madrid menang 4-0 atas Granada dalam lanjutan Liga Spanyol.

Liputan6.com, Granada - Meski tanpa Cristiano Ronaldo, Real Madrid masih terlalu tangguh bagi Granada. Los Blancos menang empat gol tanpa balas atas Granada di Estadio Nuevo Los Carmenes, Minggu (7/5/2017) dinihari WIB.

Keempat gol Real Madrid tercipta di babak pertama. James Rodriguez membuka keunggulan tim tamu di menit ke-3. Delapan menit kemudian, James mencetak gol keduanya. Dua gol Madrid lainnya dicetak Alvaro Morata di menit ke-30 dan 35.

Pelatih Madrid Zinedine Zidane menyatakan memang sengaja tidak memainkan Ronaldo. Bahkan, nama bintang asal Portugal tersebut tidak ada dalam daftar pemain cadangan.

Ronaldo disimpan agar tetap bugar untuk menghadapi Atletico Madrid dalam leg kedua semifinal Liga Champions di Vicente Calderon, 11 April mendatang. Ronaldo mencetak hattrick saat Madrid mengalahkan Atletico 3-0 pada leg pertama.

Saat ditanya apakah Ronaldo sengaja disimpan untuk memberinya waktu istirahat lebih banyak, Zidane menjawab: "Ya".

Hasil ini, lanjut Zidane, membuat Real Madrid akan lebih tenang menghadapi Atletico. "Sekarang kita akan santai, memikirkan hari Rabu, yang akan menguji kita lebih banyak daripada malam ini, dan kita harus memiliki permainan yang sempurna," ucapnya seperti dilansir Soccerway.

"Kami sedang memikirkan diri kita sendiri, berpikir untuk menang. Tiga final tetap ada."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.