Sukses

Menang Telak, City Pede Lolos Liga Champions Musim Depan

Pep Guardiola senang City bisa banyak mencetak gol di kandang sendiri

Liputan6.com, Manchester - Manchester City menang telak 5-0 atas Crystal Palace dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (6/5/2017) di Etihad Stadium. Gol-gol City dicetak David Silva, Vincent Kompany, Kevin de Bruyne, Rahem Sterling dan Nicolas Otamendi.

Berkat kemenangan ini, City berhasil menyodok ke peringkat ketiga klasemen sementara. Kini, City sudah mengumpulkan 69 poin dari 35 laga.

Usai pertandingan manajer City Pep Guardiola yakin tiket menuju Liga Champions musim depan bisa diamankan hingga akhir musim Liga Inggris.

"Itu sudah di tangan kami. Sangat penting untuk bermain di Liga Champions," katanya di Etihad Stadium, seperti dikutip laman BBC.

Pada bagian lain penjelasannya, Guardiola memuji penampilan anak-anak asuhnya. Mantan pelatih Barcelona ini, senang bisa merayakan banyak gol di kandang sendiri.

"Tingkat performa kami sangat tinggi," kata Guardiola.

Guardiola tak menyangka bisa unggul telak dalam pertandingan pekan ke-35 ini. Pasalnya, baru beberapa pekan lalu Palace melumat Arsenal 3-0 di kandangnya.

"Jadi saya tahun kualitas mereka. Mencetak lima gol melawan tim ini artinya sangat bagus," ucap Guardiola lagi, yang kemudian menyanjung para pemain Manchester City.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini