Sukses

Ribuan Peserta Meriahkan Lomba Joyful Run 2017

Joyful Run dibagi ke dalam tiga kategori, mulai 2.5 kilometer, 5 kilometer, dan 10 kilometer.

Liputan6.com, Jakarta Sebanyak 5.600 peserta mengikuti lomba lari Joyful Run 2017 di Alam Sutera, Tangerang Selatan, Minggu (7/5/2017). Acara ini diselenggarakan sebagai pre-event Asian Youth Day di Yogyakarta.

"Ini adalah pre event Asian Youth Day nanti di Yogyakarta pada Juli dan Agustus. Kita mau create kebersamaan di tengah-tengah perbedaan," kata Ketua Panitia Nixon Silvanus kepada Liputan6.com.

Nixon menambahkan, mayoritas peserta berasal dari paroki-paroki di Jakarta. Namun, sebetulnya panitia tidak menutup pintu untuk peserta yang berasal dari berbagai latar belakang yang berbeda.

"Karena ini terbuka untuk umum dan dari berbagai agama," kata Nixon.

Joyful Run dibagi ke dalam tiga kategori, mulai dari 2.5 kilometer, 5 kilometer, dan 10 kilometer. Peserta memulai lomba dan finis di jalan depan lobi utama Mall Alam Sutera.

Pemenang lomba masing masing disediakan hadiah Rp 1 juta untuk juara pertama, Rp 750 ribu juara kedua, dan Rp 500 ribu untuk juara ketiga.

"Kita pilih lari karena olahraga ini murah dan sedang digemari. Semua orang bisa melakukan, tua muda, " kata Nixon.

Nixon berharap, acara Joyful Run bisa meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berolahraga.

"Harapannya bisa ditingkatkan dan semua keluarga bisa ikut berolahraga, karena kan bagus juga untuk gembira di hari libur," kata Nixon mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini