Sukses

Bintang MU Bicara Peluang Timnya Lolos ke Liga Champions

Pogba merasa prestasi di Liga Europa kesempatan terbaik MU untuk kembali ke kompetisi paling bergengsi.

Liputan6.com, Manchester - Bintang Manchester United (MU) Paul Pogba menyatakan timnya belum menyerah untuk mengejar posisi empat besar Liga Inggris. Karena itu, dia minta rekan satu timnya untuk terus berjuang agar bisa meraih tempat di Liga Champions.

Posisi MU saat ini masih berada di luar zona kualifikasi Liga Champions, meski mereka tetap berpeluang ke posisi empat besar. MU sekarang terpaut empat poin dari tim urutan keempat Liverpool dengan satu pertandingan di depan melawan Arsenal, Minggu (7/5/2017).

Peluang lain MU adalah melalui Liga Europa. Dan, mereka kini punya peluang besar usai mengalahkan Celta Vigo 1-0 di semifinal pertama.

Pogba merasa prestasi di Liga Europa kesempatan terbaik MU untuk kembali ke kompetisi paling bergengsi.

Pogba, bagaimanapun, bersikeras United - dalam pertandingan tak terkalahkan 25 pertandingan - lebih dari mampu menyelesaikan di empat besar.

"Tentu saja, kita harus percaya," kata Pogba pada MUTV.

"Jelas, kami ingin melakukannya dan kami bisa. Kami [MU] cukup kuat, kami adalah Manchester United dan kami bisa melakukan ini."

Karenanya, Pogba minta teman-temannya fokus agar MU berada di posisi empat dan memenangkan Liga Europa. Kendati MU menghadapi tantangan besar. "Kami yakin akan hal itu," kata Pogba.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Laga Penting

MU akan menghadapi laga penting di Liga Inggris akhir pekan ini. MU bakal bertandang ke markas Arsenal di Emirates Stadium.

Jelang pertandingan, manajer MU Jose Mourinho telah mengkonfirmasi bahwa dia akan mengistirahatkan pemain yang paling banyak bermain selama periode April saat bertandang ke Arsenal. Ini dilakukan sebagai persiapan untuk pertandingan kedua Liga Europa melawan Celta Vigo pekan depan.

Seperti diketahui, setelah menjalani sembilan pertandingan di bulan April, MU mengalami krisis cedera pemain jelang kunjungan mereka ke Celta. Bahkan, tujuh pemain inti  absen dalam laga tersebut.

Eric Bailly dan Chris Smalling memang sudah kembali pulih. Namun, kelelahan dan rawan cedera terus berlanjut melingkupi skuat MU.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions