Sukses

Tolak Real Madrid, Griezmann Pilih Pindah ke MU

Griezmann lebih tertarik bergabung dengan MU musim depan.

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid terancam gagal mendapatkan penyerang Antoine Griezmann. Pemain Atletico Madrid itu bakal menolak bergabung ke Santiago Bernabeu karena telah memilih pindah ke Manchester United (MU). 

Diario Gol melaporkan Presiden Madrid Florentino Perez sudah mengetahui Griezmann tidak mau pindah ke Santiago Bernabeu. Griezmann telah memberitahu Perez hanya akan hijrah ke Old Trafford jika pelatih Atletico Diego Simeone memutuskan menjualnya.

Dengan demikian, Perez harus mencari target marquee player lain yang akan didatangkan Madrid pada musim panas nanti. Sebelumnya Griezmann menjadi buruan utama Los Blancos.

Isu kepindahan Griezmann ke MU memang sudah mencuat sejak lama. Konon eks pemain Real Sociedad itu sudah mencapai kesepakatan personal dengan Setan Merah.

Manajer MU Jose Mourinho sangat menyukai Griezmann. Mourinho menginginkan Griezmann untuk menjadi pengganti bagi Wayne Rooney yang kemungkinan dilepas ke Tiongkok.

Kabarnya Griezmann akan mendapat bayaran 280.000 pound per pekan jika pindah ke MU musim panas nanti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mencapai Rp 2,7 Triliun

Namun, MU perlu merogoh kocek dalam-dalam demi memenuhi hasrat mereka mendatangkan Griezmann. Harga Griezmann kabarnya mencapai 155 juta pounds atau setara Rp 2,7 triliun.

Seperti dilansir Daily Mail, Atletico Madrid tidak akan melepas Griezmann dengan harga murah. Harga Rp 2,7 lebih mahal dibanding ketika MU membeli Paul Pogba dari Juventus, yang seharga 89 juta pounds atau Rp 1,4 triliun.

Aksi Antoine Griezmann saat berhadapan dengan Real Madrid.  (AP/Francisco Seco)

Artinya, bila MU benar-benar memboyongnya, Griezmann akan menjadi pemain termahal di dunia mengalahkan Pogba. Manajemen The Red Devils konon tidak ragu membayar mahal penyerang internasional Prancis tersebut.

MU yakin uang yang mereka gelontorkan bakal segera kembali. Penjualan jersey MU dengan nama Griezmann diprediksi bakal laku keras.

3 dari 3 halaman

Pantau Aguero

Sementara itu, Mourinho dikabarkan ternyata juga ikut memantau situasi Sergio Aguero di Manchester City. Striker Timnas Argentina itu tengah menikmati musim bagusnya bersama City di Liga Inggris dengan mencetak 18 gol. Namun, ia bakal menjadi pilihan kedua setelah Gabriel Jesus pada musim depan.

Situasi inilah yang menjadi perhatian Mourinho. Bahkan, MU siap mengajukan tawaran 55 juta pound atau sekitar Rp 951,6 miliar untuk membajak Aguero pada musim panas 2017.

Sergio Aguero (AFP Photo / Oli Scarff)

Seperti dilaporkan The Sun, Sabtu (6/5/2017), Aguero tertarik meninggalkan City. Tapi, eks striker Atletico Madrid itu masih ingin tinggal di Manchester.

Mourinho membidik Aguero sebagai langkah antisipasi jika Zlatan Ibrahimovic tak ingin memperpanjang kontraknya. Mantan striker 35 tahun itu saat ini tengah dalam pemulihan cedera ligamen lutut dan akan menepi hingga akhir tahun ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Antoine Griezmann adalah pemain sepak bola muda tim Atlético Madrid
    Antoine Griezmann adalah pemain sepak bola muda tim Atlético Madrid

    Antoine Griezmann

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

Video Terkini