Sukses

Bule Absen Latihan Timnas Indonesia, Ini Kata Luis Milla

Timnas Indonesia direncanakan bakal melakukan pemusatan latihan hingga empat hari ke depan.

Liputan6.com, Tangerang - Pelatih Luis Milla mengonfirmasi absennya Rezaldi Hehanusa dari hari pertama pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22, Minggu (7/5/2017). Milla mengatakan bek Persija Jakarta itu absen karena cedera.

Rezaldi masuk dalam daftar 26 nama pemain yang dipanggil Milla untuk pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 hingga empat hari ke depan. Namun pemain yang akrab disapa bule itu tak menunjukkan batang hidungnya.

"Kita sudah bikin daftar, tapi dia tidak datang. Mungkin karena masalah fisik atau cedera," ujar Milla selepas latihan di lapangan Sekolah Pelita Harapan, Tangerang, Minggu (7/5/2017).

Ini adalah kali pertama Rezaldi dipanggil ikut pemusatan latihan timnas. Sang pemain pun sudah mengutarakan siap memberikan yang terbaik buat tim Garuda.

Kini, tempat Rezaldi diisi Septian David Maulana dari Mitra Kukar. Mereka menempati posisi berbeda. Septian bek kiri, sedangkan Rezaldi bek kanan.

Milla pun mengungkapkan alasannya. "Bek kanan sudah ada dua, Ricky dan Zalnando. Kita panggil Septian karena dia memang sangat layak," kata Milla.

Kendati Rezaldi absen, Milla mengaku tak menutup pintu untuknya. Dengan kualitas yang dimiliki Rezaldi, dia dinilai layak untuk timnas. "Kalau kondisinya membaik, kita akan panggil lagi untuk pemusatan latihan," kata Milla.

Timnas Indonesia direncanakan bakal melakukan pemusatan latihan hingga empat hari ke depan. Pada bulan Juni, Timnas Indonesia U-22 dijadwalkan berujicoba dengan Kamboja dan Puerto Rico. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.