Sukses

Prediksi Liverpool vs Southampton: The Reds Haram Terpeleset

Liputan6.com, Liverpool - Laga sengit harus dijalani Liverpool akhir pekan ini. Mereka dijadwalkan menjamu Southampton di Anfield, Minggu, 7 Mei 2017.

Kemenangan menjadi hal wajjib bagi Liverpool di pertandingan ini. Bukan sekedar karena bermain di depan publik sendiri, namun itu juga menyangkut nasib tim di musim depan.

Sabtu kemarin Liverpool harus turun ke posisi empat. Mereka digusur Manchester City yang meraih kemenangan telak 5-0 kala menghadapi Crystal Palace. Kedua tim sama-sama mengantongi 69 poin, tapi The Citizens unggul dalam selisih gol.

Jika kalah, itu akan menjadi petaka besar bagi The Reds. Sebab mereka bisa saja terlempar dari zona Liga Champions. Apalagi di bawahnya Manchester United dan Arsenal setia mengintai dengan jarak poin yang sangat tipis.

Untuk Southampton, mereka tidak punya motivasi memburu poin untuk memperbaiki posisi di papan klasemen. Duduk di posisi 12 dengan raihan 41 poin, mereka sudah aman dari ancaman degradasi.

Jelang pertandingan, manajer Liverpool, Jurgen Klopp menyatakan jika timnya wajib mendulang hasil terbaik jika ingin bermain di Liga Champions musim depan.

"Tugas kita bukan menghitung poin, tapi meraihnya. Tidak satu pun tim papan atas yang bisa membuang poin saat ini," kata Klopp.

"Kita harus berjuang. Itu yang membuat liga ini terlihat semakin menarik," ungkapnya.

Sedangkan kubu Southampton menyatakan, meski tidak lagi menentukan, kemenangan atas Liverpool sangat diharapkan untuk mengobati kekecewaan fans setelah dalam tiga pertandingan terakhir mereka selalu gagal meraih tiga poin.

Dari rekor pertemuan, Southampton memiliki catatan bagus. Dalam empat duel terakhir di semua ajang, mereka belum kalah dengan catatan tiga menang dan sekali imbang.

1 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Formasi Lapangan Liverpool vs Southampton (Liputan6.com/Abdillah)

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool
  • Southampton
Artikel Selanjutnya
5 Fakta Menarik Liverpool Vs Arsenal