Sukses

5 Fakta Menarik Jelang Liverpool Vs Southampton 07 Mei 2017

Duduk di peringkat empat Liverpool hanya berjarak tiga poin dengan Manchester

Liputan6.com, Jakarta Liverpool dijadwalkan menjamu Southampton di Anfield, Minggu, 7 Mei 2017. Pertandingan yang dipastikan bakal berjalan seru.
 
The Reds butuh kemenangan untuk menjaga posisinya di zona Liga Champions. Mereka diketahui baru saja digeser Manchester City dari posisi tiga klasemen sementara.
 
 
Duduk di peringkat empat Liverpool telah mengumpulkan 69 poin. Kondisi yang genting karena mereka hanya berjarak tiga poin dengan Manchester United di bawahnya.
 
Untuk Southampton, mereka tidak memiliki ambisi memburu banyak poin. The Saints sudah pasrah parkir di papan tengah (posisi 12). Tapi mereka juga enggan menyerah begitu saja. Setidaknya, pasukan asuhan Claude Puel ingin membahagiakan fans jika menang atas Liverpool nanti.
 
Berikut fakta menarik Liverpool kontra Southampton:
 
1. Jurgen Klopp belum menang dalam tiga laga terakhirnya melawan Southampton di Liga Inggris. Dua imbang dan sekali tumbang.
 
2. Southampton hanya sekali menang dalam lima kunjungan terakhir ke Anfield di Liga Inggris. Sekali seri dan tiga kalah.
 
3. Manolo Gabbiadini mencetak empat gol dalam tiga penampilan perdananya di Liga Inggris. Sayang, sejak saat itu torehannya mandek dan malah hanya mampu melepaskan satu tembakan ke gawang dalam empat pertandingan terakhir.
 
4. Tujuh dari 11 kemenangan Southampton di Liga Inggris musim ini diraih pada hari Minggu.
 
5. Meski memenangkan lima laga sisa di musim ini, Southampton tetap saja tidak mampu raihan poin mereka sendiri dalam dua musim belakangan.
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Klub sepakbola asal Inggris yang berbasis di kota Southampton, serta bermain di Liga Premier.
    Klub sepakbola asal Inggris yang berbasis di kota Southampton, serta bermain di Liga Premier.

    Southampton FC

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions