Sukses

Arsenal Vs MU: Mourinho Berharap Wenger Bertahan

Jelang Arsenal vs MU, Mourinho ungkapkan kekagumannya terhadap Wenger.

Liputan6.com, London - Jose Mourinho akan memimpin skuat Manchester United (MU) untuk menghadapi Arsenal pada pekan ke-36 Liga Inggris 2016/2017, Minggu (7/5/2017). MU menyandang status sebagai unggulan mengingat kondisi Arsenal yang sedang semrawut.

Jelang duel Arsenal vs MU, nasib Arsene Wenger sebagai pelatih Arsenal terus digoyang isu tak sedap. Sebagian besar suporter The Gunners meminta manajemen agar segera mendepak Wenger. Pendukung sudah muak dengan rapor buruk Arsenal pada beberapa tahun terakhir.

Kebetulan, kontrak Wenger di Emirates Stadium akan berakhir pada musim panas 2017. Hingga kini, belum ada pengumuman manajemen bakal memperpanjang kontrak pelatih asal Prancis itu.

Mourinho ikut angkat bicara mengenai hal tersebut. Meski berstatus rival dan kerap bertukar komentar pedas, The Special One justru mendoakan nasib Wenger dan berharap koleganya bertahan di Arsenal.

"Saya merasa bersimpati kepada semua pelatih karena kami merasakan rasa sakit yang sama. Sepak bola telah berubah. Saat ini permainan membuat pelatih tak mungkin bertahan dalam waktu yang lama," ujar Mourinho, dikutip Goal.

Sebelum di MU, Mourinho sendiri dikenal sebagai pelatih yang tak bisa bertahan di satu klub dalam waktu yang lama. Bahkan, sudah tiga kali petualangannya bersama klub berakhir dengan pemecatan. Dua di antaranya dirasakan bersama Chelsea, serta saat menukangi Real Madrid.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Puji Wenger

Karenanya, Mourinho tahu betul apa yang dirasakan Wenger saat ini. Terlepas dari hal itu, Mourinho menilai Wenger adalah pelatih yang tepat untuk Arsenal.

Meski minim prestasi dalam beberapa tahun terakhir, faktanya Wenger mampu membawa stabilitas di Arsenal. Filosofi melatih Wenger disebut Mourinho sudah pas untuk Arsenal.

Sempat menjadi klub yang irit, The Gunners tetap mampu bersaing di empat besar. Bahkan, mereka menjadi satu-satunya tim Inggris yang konsisten tampil di Liga Champions setiap musim sejak 1998/1999.



3 dari 3 halaman

Contoh Terakhir

"Sepak bola saat ini berarti jika Anda tak mendapatkan kesuksesan, Anda harus pergi. Sebenarnya saya berharap Wenger mempertahankan pekerjaannya di Arsenal," ujar Mourinho lagi.

Dia menambahkan, "Saya benar-benar menginginkannya. Saya pikir Arsene mungkin contoh terakhir dari pelatih yang membawa stabilitas ke klub dalam waktu yang lama."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Arsene Wenger