Sukses

Persipura Kurung Persib di GBLA, Djanur: 3 Poin Lebih Penting

Persib menang 1-0 atas Persipura berkat gol yang dicetak Michael Essien dari titik penalti.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung menang 1-0 atas Persipura Jayapura di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (7/5/2017) dalam lanjutan Liga 1. Meski menang, Persib dipaksa bermain bertahan sepanjang pertandingan.

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman menyadari banyak yang tidak menyukai permainan Micahel Essien dan kawan-kawan saat melawan Persipura. Maung Bandung --sebutan Persib-- tidak banyak menghasilkan peluang di kotak penalti lawan.

"Saya tahu banyak juga yang tidak ‎suka dengan permain Persib hari ini. Mungkin, banyak yang berharap kami bermain bagus dan dapat tiga poin," katanya.

"Kami memperagakan pertahanan yang bagus, meski Persipura mendominasi permainan. Tapi, buat kami tiga poin lebih penting dari bermain bagus apalagi lawannya Persipura," ujar Djadjang menambahkan.

Meski demikian, Djadjang tetap menilai kemenangan atas Persipura bisa terwujud berkat kerja keras anak asuhnya. Disiplin tinggi membuat tim kebanggaan Bobotoh sukses mengantarkan Persib bertengger dipuncak klasemen sementara Liga 1.

"Selamat kepada pemain yang sudah berjuang dan bermain disiplin. Sampai saat ini, kami bersyukur bisa memuncaki klasemen," ucap pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Tentunya hasil ini sangat berharga bagi Atep dan kawan-kawan. Selain menjaga tren positif, kemenangan tersebut menjadi modal berharga untuk laga selanjutnya menghadapi Semen Padang, Sabtu (13/5/2017).

"Syukur Persib bisa menjaga tren positif dan menjadi salah satu tim tidak terkalahkan di Liga 1. Kita juga tidak terkalahkan di kandang, pastinya jadi modal berharga untuk laga nanti," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.