Sukses

5 Fakta Rahasia tentang Messi

Messi bertemu dengan istrinya, Antonella Roccuzzo, saat usianya masih lima tahun.

Liputan6.com, Barcelona - Lionel Messi telah mendominasi sepak bola dalam satu dekade terakhir. Dia telah membantu klubnya, Barcelona, memenangkan banyak trofi juara.

Tak hanya itu, Messi juga tercatat sebagai pemain yang paling banyak memenangkan penghargaan FIFA Ballon d'Or. Pemain 29 tahun itu telah memenangkan lima kali penghargaan bergengsi tersebut.

Namun, sukses Messi bersama Barcelona tidak mengikutinya di Timnas Argentina. Dia belum pernah memenangkan trofi Piala Dunia dan Copa America bersama Tim Tango.

Ada beberapa fakta lainnya tentang Messi yang tak diketahui banyak orang. Apa saja itu? Berikut lima fakta rahasia tentang Messi yang seperti dilansir Sokka:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

5. Tinggi Messi

Messi memiliki awal yang tidak cerah di masa kecilnya. Bintang Timnas Argentina ini didiagnosis menderita sindrom defisiensi hormon pertumbuhan yang pada dasarnya mempengaruhi tinggi badannya.

Namun, hal ini tidak mempengaruhi perkembangan Messi dalam mengolah si kulit bundar. Kini, dia telah memenangkan semua piala bersama Barcelona. Tak hanya itu, Messi juga telah memenangkan sejumlah penghargaan pribadi, termasuk FIFA Ballon d'Or.

Satu-satu trofi yang belum dimenangkan Messi adalah Piala Dunia dan Copa America bersama Timnas Argentina.

3 dari 6 halaman

4. Bertemu Sang Istri

Lionel Messi bertemu Antonella Roccuzzo saat usianya baru lima tahun. Hubungan mereka yang erat tidak memudar. Bahkan, saat Messi pindah ke Barcelona.

Ketika waktunya sudah tepat untuk menikah, Messi pergi ke Argentina untuk menemui Antonella. Mereka kini dikaruniai dua anak, Thiago Messi dan Mateo Messi.

4 dari 6 halaman

3. Messi Diminta Bermain untuk Timnas Spanyol

Lionel Messi bisa memperkuat Timnas Spanyol. Sebab, dia mempunyai dua kewarganegaraan, yakni Spanyol dan Argentina.

Namun, Messi menolak tawaran Spanyol tersebut. Dia mengklaim bahwa dirinya selalu sebagai orang Argentina.

Spanyol ternyata tidak benar-benar membutuhkan Messi untuk sukses. Dalam 10 tahun terakhir, Spanyol telah mengangkat trofi Piala Eropa sebanyak dua kali. Mereka juga meraih trofi Piala Dunia 2010 yang digelar di Afrika Selatan.

Mereka masih menjadi kekuatan sepak bola dunia. Di sisi lain, Argentina belum memenangi satu trofi meski memiliki banyak pemain bintang di tim.

5 dari 6 halaman

2. Kontrak Pertama Messi di Serbet

Kepindahan Lionel Messi dari Argentina ke Barcelona diwarnai kontroversi. Direktur Olahraga Barca, Carles Rexach, sangat terkesan dengan Messi, sehingga tidak bisa membuang waktu untuk mencari-cari kertas.

Dia menulis kontrak Messi di serbet. Namun, ini terbukti menjadi salah satu keputusan terbaik yang pernah dibuatnya dalam manajemen sepak bola.

Kini, Messi menjadi pemain bintang di Bancelona dan telah menyumbang sejumlah trofi juara. Bersama klub Catalan itu, dia juga telah memenangkan penghargaan FIFA Ballon d'Or sebanyak lima kali.

6 dari 6 halaman

1. Kartu Merah Dalam 47 Detik Saat Debut

Lionel Messi telah menorehkan sejumlah sukses bersama Barcelona dan Timnas Argentina. Namun, tidak seorang pun yang tahun bahwa Messi butuh perjuangan untuk meraih sukses tersebut.

Debut Messi bersama Timnas Argentina tidak berjalan bagus. Ia mendapat kartu merah hanya 47 detik setelah masuk sebagai pemain pengganti saat melawan Hungaria pada 2005.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini