Sukses

Lawan PSM, Arema Tanpa Marquee Player

Arema tidak akan diperkuat Juan Pablo Pino melawan PSM karena mengalami cedera otot paha.

Liputan6.com, Malang - Persiapan keberangkatan Arema FC dalam lawatannya ke PSM Makassar pada pekan kelima Liga 1 sudah semakin dekat. Jarak pertandingan yang mepet membuat tim pelatih harus berputar otak lebih cepat untuk memutuskan siapa saja pemain yang akan dibawa dalam tur Makassar.

Arema rencananya berangkat Senin (8/5/2017) pagi. Pelatih Aji Santoso akan membawa 20 pemain untuk laga melawan PSM. Namun, tim Singo Edan kemungkinan tidak akan diperkuat marquee player mereka, Juan Pablo Pino.

Aji mengatkan belum bisa memutuskan apakah akan membawa Pino atau tidak. Sebab, informasi dari dokter tim menyebutkan Pino mengalami cedera otot paha.

"Saya masih belum bisa memutuskan membawa Pino atau tidak. Saya masih terus berkonsultasi dengan dokter Nanang apakah cederanya bisa pulih cepat atau tidak," ujar Aji di Malang, Minggu (7/5/2017).

Sementara itu, dokter tim dr Nanang Tri menyebut bahwa treatment untuk Pino sudah dilakukan setiap hari. Tim dokter selalu melakukan terapi untuk paha Pino.

Meski demikian, ia menyebut cedera otot paha bukan cedera yang bisa cepat sembuh, butuh waktu waktu panjang. "Kita sudah lakukan terapi setiap hari. Kalau otot paha perlu waktu untuk betul-betul hilang nyerinya. Dalam dua minggu, saya rasa akan ada progres bagus,” ujarnya.

Terkait kemungkinan Pino dibawa ke Makassar, dokter Nanang tidak merekomendasikannya. Sebab, Pino butuh istirahat dan treatment yang intensif agar benar-benar pulih. "Kalau saya menyarankan pelatih tidak membawa Pino ke Makassar, supaya kondisinya benar-benar fit," imbuhnya.

Arema kini di peringkat dua klasemen sementara Liga 1 dengan 10 poin dari empat laga. Sedangkan PSM setingkat di bawahnya dengan poin sama, namun kalah produktivitas gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.