Sukses

Bantu Persib ke Puncak Klasemen Liga 1, Essien: Alhamdulillah

Persib menang 1-0 atas Persipura di Gelora Bandung Lautan Api, kemarin.

Liputan6.com, Bandung - Michael Essien menjadi pahlawan kemenangan Persib Bandung atas Persipura Jayapura di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (7/5/2017). Maung Bandung --sebutan Persib-- menang 1-0.

Mantan gelandang Chelsea itu bermain sebagai pemain pengganti. Namun, dia berhasil mencetak gol pada menit ke-57.

Persib mendapat penalti pada menit ke-54 setelah Shohei Matsunaga dijatuhkan dua pemain Persipura, Fakdawer dan Salampessy di kotak terlarang. Michael Essien yang mengeksekusi tendangan penalti menjalankan tugasnya dengan baik.

Pemain asal Ghana itu menyepak bola dengan kaki kanannya. Bola yang mengarah ke tengah gawang tak bisa dihentikan kiper Persipura, Yoo Jae-hoon.

"Malam ini dapat tiga poin. Kami melakukannya dengan baik. Puji syukur kepada Tuhan. Alhamdulillah. #PersibBandung #Bobotoh," kicau Essien di Instagram pribadinya.

Kemenangan tersebut membuat Persib berada di puncak klasemen Liga 1 dengan 11 poin dari lima pertandingan. Sedangkan Persipura berada di posisi kedelapan dengan tujuh poin.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.