Sukses

3 Pemain Bintang yang Tak Pernah Juara NBA

Berikut tiga pemain besar yang tak pernah merasakan menjadi juara NBA hingga pensiun

Liputan6.com, Jakarta Meraih cincin juara menjadi sesuatu yang paling didamba-dambakan oleh para pebasket yang bermain di NBA. Butuh perjuangan ektra berat untuk bisa merasakan menjadi juara di NBA. 

Hingga tahun 2017 ini, Bill Russell menjadi pemain yang paling banyak meraih cincin juara NBA sebanyak 13 kali. Disusul oleh Sam Jones (12 kali). Keduanya mendapatkan gelar juara di satu klub saja yakni bersama Boston Celtics.

Banyak pemain yang rela melakukan apapun demi bisa juara di NBA. Ada yang sampai pindah klub bergabung dengan klub yang punya peluang juara lebih besar hingga rela dibayar murah agar bisa berkumpul bersama sesama pemain bintang dalam satu tim.

Cukup banyak nama besar yang berjaya di NBA, akan tetapi harus menerima kenyataan pahit tak pernah merasakan menjadi juara. Beberapa diantaranya bahkan pernah mendapat gelar MVP. Siapa saja mereka? Simak ulasannya di halaman berikut:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Patrick Ewing

1. Patrick Ewing

Ewing bermain di NBA sejak tahun 1985 hingga 2002. Dia membela tiga klub selama main di NBA yakni New York Knicks, Seattle SuperSonics dan Orlando Magics.

Sayangnya tak ada satupun gear yang berhasil diraih Ewing. Padahal dia dikenal sebagai salah satu center terbaik yang pernah ada dalam sejarah NBA.

Meski tak pernah juara, Knicks mempensiunkan nomor punggung 33 sebagai bentuk penghormatan atas jasa-jasa Ewing.

 

3 dari 4 halaman

2. Allen Iverson

2. Allen Iverson

Iverson dikenal sebagai salah satu pemain paling menghibur di NBA. Tak pelak dia memiliki banyak penggemar. Popularitasnya nyaris tak kalah dari Kobe Bryant. Akan tetapi perjalanan karier Iverson tak semulus Bryant. Dia tak pernah mendapat cincin juara.

Membela empat klub berbeda di NBA yakni Philadelphia 76ers, Denver Nuggets, Detroit Pistons dan Memphis Grizzlies. Prestasi terbaik Iverson hanya membawa Sixers lolos ke final tahun 2001 sebelum dikalahkan LA Lakers.

Praktis hanya gelar juara NBA yang mencoreng karier emas Iverson yang pernah 11 kali masuk All-Star dan satu kali merebut MVP musim reguler.

 

4 dari 4 halaman

3. Karl Malone

3. Karl Malone

Senasib dengan Iverson dan Ewing, Malone juga tidak bisa mendapatkan gelar juara NBA. Di akhir kariernya, Malone rela meninggakan Utah Jazz guna pindah ke Lakers demi mendapatkan cincin juara.

Malone berharap bisa juara di Lakers karena disana dia bermain bareng dengan Shaquille O'Neal, Kobe Bryant dan Gary Payton.

Sayangnya kuarter maut ini tak mampu memberikan gelar juara. Lakers lolos ke final NBA 2004. Namun mereka harus mengakui keunggulan Detroit Pistons.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini