Sukses

4 Laga Tanpa Kebobolan, Pelatih Persib Puji Pemainnya

Vladimir Vujovic menjelaskan keberhasilan Persib meraih hasil positif lantaran seluruh pemain memberikan kemampuan 100 persen.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung membukukan 4 kali clean sheet alias tidak kebobolan dalam ajang Liga 1 Indonesia 2017. Dalam 5 laga yang telah dijalani hanya PS TNI yang membuat Persib memungut bola dari gawangnya.

Dengan torehan tersebut, pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, memuji para pemainnya. Tidak hanya pemain belakang dan kiper, namun pemain tengah serta penyerang memiliki peran.

Salah satu bukti, skuat Maung Bandung berhasil mengunci Boaz Solossa yang terkenal sebagai salah satu penyerang terbaik dan terproduktif di Indonesia.

"Pemain kita sangat disiplin. Boaz ada kelebihan dalam penampilannya sangat baik, saya takut jadi ada sedikit perhatian khusus. Tapi pemain lain juga bagus tapi kita sukses mempertahankan disiplin. Pastinya ini jadi modal kita dan akan dipertahankan," ucap dia, Minggu (5/7/2017).

Sementara itu bek Vladimir Vujovic menjelaskan keberhasilan Persib meraih hasil positif pada 5 pertandingan awal bahkan 4 di antaranya tanpa kebobolan lantaran seluruh pemain memberikan kemampuan 100 persen.

"Saya rasa pemain sudah buat pemain lawan kesulitan dan kita bertahan dengan baik, tidak hanya pemain bertahan tetapi semua pemain ikut bertahan."

"Tapi memang kita belum sempurna ini buat kita evaluasi karena banyak pemain melepaskan tembakan jadi kita harus tutup semua celah. Ini bisa jadi keuntungan (pola pertahanan baik), kita tinggal bangun momentum mencetak gol begitu ada kesempatan," kata bek tangguh Persib ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.