Sukses

Lawan PSM, Arema Bakal Rotasi Pemain

Arema akan tampil tanpa sejumlah pemain dalam lawatan ke markas PSM.

Liputan6.com, Malang - Skuat Arema FC nampaknya tidak hanya kehilangan marquee player, Juan Pablo Pino dalam laga tandang menghadapi PSM Makassar. Pelatih Arema, Aji Santoso juga harus mempersiapkan pengganti trio Hanif Sjahbandi, Nasir dan Bagas Adi Nugroho yang dipastikan absen karena harus dipanggil timnas.

Namun hal ini tidak terlalu dijadikan beban bagi Aji, hal ini malah dinilai bagus untuk kesempatan merotasi kembali pemain Arema. Terlebih beberapa pemain seperti Dendi Santoso, Syaiful Indra Cahya, Cristian Gonzales hingga Adam Alis sengaja disimpan dalam laga sebelumnya.

“Ini menjadi kesempatan saya untuk merotasi pemain yang selama ini saya simpan, banyak tenaga yang masih fresh yang bisa tampil menggantikan trio timnas. Ini musim yang padat dan panjang, jadi saya harus pintar untuk meyimpan dan merotasi,” ujar Aji Santoso.

Dengan absennya tiga pemain seleksi timnas yang berposisi di gelandang dan stopper tersebut, Arema membuka peluang bagi pemain muda lain untuk turun. Mulai dari Junda Irawan, Dalmiansyah Matutu, Andrianto hingga M Rafli.

Menurut Aji, siapapun pemain yang dimainkan dalam strategi dan taktik rotasinya, harus memiliki visi dan persepsi yang sama soal sepak bola Arema sekarang. “Mereka harus disiplin, pergeseran dan perputaran posisi harus berjalan dengan baik. Jarak pemain saat bertahan dan menyerang juga harus bagus," Aji mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.