Sukses

MotoGP Spanyol: Pedrosa Persembahkan Kemenangan untuk Ibunda

Pedrosa mampu menjadi yang tercepat di MotoGP Spanyol.

Liputan6.com, Jerez - Dani Pedrosa ingin mendedikasikan kemenangan spesialnya di MotoGP Spanyol kepada tim Honda, Sete Gibernau (mentor), sahabat, dan terutama ibunya, Basilia Ramal. Menurutnya, tanpa dukungan mereka ia tidak mungkin menyelesaikan balapan tersebut  dengan menjadi juara.

Secara keseluruhan Pedrosa telah membukukan 53 kemenangan dari 263 balapan sepanjang kariernya. Dan pembalap asal Spanyol itu langsung memberikan pipi ibundanya usai finis.

"Ini untukmu Bu," ujar Pedrosa seperti dikutip dari Elperiodico.

Kemenangan Pedrosa makin terasa istimewa lantaran MotoGP Spanyol menandai balapan ke-3.000 sejak kejuaraan grand prix balap motor digelar pada 1949 di Isle of Man, Belanda. Kehadiran mantan Raja Spanyol, Juan Carlos, di podium semakin menambah meriah suasana.

Carlos tentunya sangat senang lantaran ini adalah kali pertama trio Spanyol (Pedrosa, Marquez, dan Lorenzo) sukses berdiri gagah di podium Jerez sejak kelas utama MotoGP digelar pada 2002 lalu.

"Tiga orang Spanyol Anda tahu! Tiga, ya tiga pemenang!" kata Carlos yang merayakan bersama pembalap Spanyol beserta ibunda Pedrosa di podium. Itu seolah-olah pergelaran MotoGP usai akhir pekan kemarin.

Kesuksesan kali ini juga membuat Pedrosa ikut memanaskan persaingan papan atas klasemen pembalap MotoGP 2017. Pembalap berusia 31 tahun itu kini menyodok ke urutan keempat klasemen pembalap. Koleksi 52 poin Pedrosa hanya terpaut 10 angka dari pemuncak klasemen, Valentino Rossi. (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini