Sukses

MU Incar Tiket Liga Champions dari Tangan Celta Vigo

Kekalahan dari Arsenal membuat MU tertinggal empat angka dari Manchester City.

Liputan6.com, London - Usai kalah 0-2 dari Arsenal di Emirates Stadium, Minggu (7/5/2017), gelandang Manchester United (MU), Juan Mata mengatakan, timnya mengincar tiket Liga Champions melalui jalur Liga Europa. Mata tak yakin MU bisa masuk empat besar Liga Inggris.

Kekalahan dari Arsenal membuat MU tertinggal empat angka dari Manchester City yang berada di posisi keempat klasemen Liga Inggris. Setan Merah --sebutan MU-- hanya unggul dua angka dari Arsenal yang masih minus satu pertandingan.

Melihat beratnya peluang MU, Mata menyebut timnya tetap tampil di Liga Champions musim depan. Setan Merah bakal memburu itu saat menjamu Celta Vigo di Old Trafford, Jumat (14/5/2017) pada leg kedua semifinal Liga Europa.

"Berikutnya, kami melawan Celta. Kami harus fokus untuk pertandingan tersebut. MU harus memulihkan diri karena kami punya kesempatan untuk bermain di final setelah unggul agregat 1-0," kata Mata, dikutip dari situs resmi klub.

"Kami bertarung demi satu tiket ke Liga Champions lewat Liga Europa, namun juga berusaha di Liga Primer dan kami datang ke sini (markas Arsenal) dengan tujuan itu. Namun sayangnya, kami tidak bisa menang," ujar mantan pemain Chelsea itu.

Lebih lanjut, Mata mengaku gol pertama Arsenal yang dicetak Granit Xhaka sangat bagus. Gol yang membentur tubuh Ander Herrera itu mengecoh kiper MU, David De Gea.

"MU keobolan gol dari Xhaka. Saya rasa gol itu berasal dari tendangan bagus dan mengecoh De Gea. Itu adalah momen menentukan dari pertandingan ini. Setelah gol kedua tercipta, pertandingan berjalan jauh lebih sulit," ucapnya mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United
    Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United

    Juan Mata

Video Terkini