Sukses

Bintang Persib Ini Jadi Tumbal Kemenangan atas Persipura

Pemain belakang Persib, Supardi, sempat mengerang kesakitan dan mendapat perawatan di babak kedua.

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung dengan susah payah akhirnya mampu menaklukkan tim kuat Persipura Jayapura. Dalam laga yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (7/5/2017), Persib menang tipis 1-0.

Namun, kemenangan penting ini harus ditebus dengan cederanya pemain andalan mereka. Pemain belakang Persib, Supardi, sempat mengerang kesakitan dan mendapat perawatan di babak kedua.

Cedera ini terjadi usai Supardi mencoba memblok tendangan Ferinando Pahabol. Meski begitu dia tetap melanjutkan pertandingan dengan menahan rasa sakit.

"Benturan tadi, Insya Allah tidak kenapa-kenapa. Tapi ini dicoba terapi dulu. Mohon doanya saja," ungkap Supardi.

Supardi berharap kondisinya baik-baik saja. Dia tak mau mengalami cedera atau kendala serius.

Terkait kemenangan atas Persipura, bek kanan yang di tiga laga ini dipasang di kiri, mengaku bahwa hasil itu adalah poin penting bagi Persib. Pasalnya, Persib tetap berada di papan atas klasemen sementara dan menjaga asa juara.

"Alhamdulillah ini patut kita syukuri. Kemenangan ini penting untuk kita semua," kata pemain bernomor punggung 22 ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Puji Pemain

Hasil yang diraih lawan Persipura, membuat Persib membukukan 4 kali clean sheet alias tidak kebobolan dalam ajang Liga 1 Indonesia 2017. Dalam 5 laga yang telah dijalani hanya PS TNI yang membuat Persib memungut bola dari gawangnya.

Dengan torehan tersebut, pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, memuji para pemainnya. Tidak hanya pemain belakang dan kiper, namun pemain tengah serta penyerang memiliki peran.

Salah satu bukti, skuat Maung Bandung berhasil mengunci Boaz Solossa yang terkenal sebagai salah satu penyerang terbaik dan terproduktif di Indonesia.

"Pemain kita sangat disiplin. Boaz ada kelebihan dalam penampilannya sangat baik, saya takut jadi ada sedikit perhatian khusus. Tapi pemain lain juga bagus tapi kita sukses mempertahankan disiplin. Pastinya ini jadi modal kita dan akan dipertahankan," ucap dia.



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.