Sukses

Juventus Vs Monaco: Tim Tamu Pantang Pesimistis

Monaco tetap percaya diri bisa membalikkan keadaan di markas Juventus.

Liputan6.com, Turin - AS Monaco memang menyandang status underdog sejak diketahui akan bertemu Juventus pada semifinal Liga Champions 2016/2017. Situasi saat ini pun semakin lebih buruk. Pasalnya, mereka menelan kekalahan 0-2 pada leg I di kandang.

Pada leg pertama di Stade Louis II, Monaco tak bisa berbuat banyak menghadapi Juventus. Meski unggul dalam tendangan dan imbang soal penguasaan bola, Monaco tak bisa membalas dua gol I Bianconeri yang dilesakkan Gonzalo Higuain di menit ke-29 dan ke-59.

Untuk membalikkan keadaan pada leg kedua di Juventus Stadium, Rabu (10/5/2017) dini hari WIB, Monaco wajib menang dengan margin lebih dari dua gol. Mereka juga bisa lolos jika menang dengan margin dua gol, tapi minimal dengan skor 3-1.

Meski peluang untuk lolos terbilang minim, bukan berarti Monaco bakal menyerah begitu saja di markas Juventus. Pelatih Leonardo Jardim memastikan pasukannya akan tetap berjuang 100 persen hingga pertandingan berakhir.

"Juventus membuat kami bermasalah di Montecarlo. Jika kami ingin lolos, kami harus berbuat lebih banyak. Tak akan mudah. Kami bisa mengubah sesuatu, tapi kami harus memberikan 100 persen. Juventus adalah tim yang memiliki tingkat sangat tinggi," kata Jardim, dilansir dari Football Italia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Produktivitas Gol

Monaco bisa mengandalkan ketajaman mereka untuk memberikan mimpi buruk kepada Juventus. Seperti diketahui, Monaco memiliki banyak penyerang tajam di musim ini. Mulai dari Radamel Falcao yang mengoleksi 28 gol, Guido Carrillo (8 gol), Valere Germain (16 gol), Bernardo Silva (10 gol), dan Kylian Mbappe (24 gol).

"Kami harus menyerang dengan terbebas dari pikiran buruk. Pada leg pertama, kami punya tendangan ke gawang yang sama dengan Juventus, tapi mereka lebih efektif. Jelas mereka lebih dewasa ketimbang kami. Tapi, kami kalah hanya karena tak memanfaatkan peluang," tutur Jardim.

Selebrasi Gonzalo Higuain usai mencetak gol ke gawang AS Monaco. (Twitter/Juventus)

"Kami harus terus mewujudkan impian kami. Tujuan kami adalah mencapai final dan kami harus menjadi yang terbaik. Saya sangat bangga dengan pemain dan apa yang telah mereka lakukan sejauh ini, terlepas dari hasil laga nanti," Jardim melanjutkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini