Sukses

3 Calon Pendamping Pogba di Lini Tengah MU Musim depan

MU butuh pemain tengah baru untuk mendampingi Pogba musim depan.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United hampir pasti akan kembali mendatangkan pemain-pemain baru berharga mahal musim panas nanti. Manajer Jose Mourinho butuh tenaga baru karena musim ini MU tidak mampu juara Liga Inggris. 

MU musim ini memang berhasil menjadi juara Piala Liga dan berpeluang merajai Liga Europa. Namun di Liga Inggris mereka cuma berada di urutan lima klasemen. 

Salah satu lini yang akan diperbaiki oleh Mourinho adalah gelandang. MU butuh pemain tengah baru karena lini tengah cukup lemah musim ini walau sudah merekrut Paul Pogba dengan memecahakn rekor transfer termahal di dunia.

MU harus mencarikan pendamping yang ideal bagi Pogba. Musim ini Pogba kesulitan mengeluarkan kemampuan terbaiknya karena MU tak memiliki gelandang bertahan tangguh.

Kehadiran gelandang baru juga dikarenakan MU kemungkinan tidak diperkuat lagi pemain veteran Michael Carrick musim depan.

Mouriho sudah memiliki beberapa kandidat untuk menemani Pogba di lini tengah MU musim depan. Siapa saja? Berikut 3 calon pendamping Pogba:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Tiemoue Bakayoko

1. Tiemoue Bakayoko

Gelandang AS Monaco ini menarik perhatian Mourinho setelah tampil gemilang msuim ini. Bakayoko menjadi sosok kunci keberhasilan Monaco memuncaki klasemen Ligue 1 dan lolos ke semifinal Liga Champions.

Kehebatan Bakayoko dalam mematahkan serangan lawan sebelum masuk ke pertahanan cocok untuk disandingkan dengan Pogba. Bakayoko diharapkan bisa seperti Arturo Vidal saat mendampingi Pogba di Juventus.

MU harus bersaing ketat dengan Chelsea untuk mendapatkan Bakayoko. Untungnya MU punya hubungan baik dengan Monaco. Mereka sebelumnya berhasil membajak pemain muda Monaco, Anthony Martial.

 

3 dari 4 halaman

2. Franck Kessie

2. Franck Kessie

Pemain muda Pantai Gading ini menjadi buah bibir di Liga Italia musim ini. Kessie merupakan pemain andalan Atalanta yang berhasil membuat kejutan dengan berada di papan atas Serie A.

Pemuda 20 tahun ini digadang-gadang sebagai gelandang box to box terbaik di Liga Italia musim ini. Bakat Kessie membuat Mourinho tertarik merekrutnya untuk menjadi pendamping Pogba.

Tidak mudah mendapatkan Kessie. Banyak klub Italia seperti AS Roma, AC Milan dan Juventus yang berminat kepada Kessie.

 

4 dari 4 halaman

3. Toni Kroos

3. Toni Kroos

Mourinho sangat menyukai Kroos permainan Kroos. Sayangnya hingga saat ini Mourinho belum pernah memiliki kesempatan melatih pemain asal Jerman tersebut. Saat Kroos bergabung ke Madrid, Mourinho sudah meninggalkan Santiago Bernabeu.

Pelatih asal Portugal itu bakal mencoba mewujudkan impiannya melatih Kroos musim panas nanti. Kehadiran Kroos dinilai akan memudahkan kerja Pogba di lini tengah MU.

Peluang MU mendapatkan Kroos terbuka lebar musim panas nanti. Pasalnya Real Madrid naksir berat kepada kiper MU David De Gea. MU kabarnya akan meminta Kroos dimasukkan sebagai bagian dari transfer De Gea.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

Video Terkini