Sukses

Kapten Juventus: Gelar Liga Champions Sama Seperti Piala Dunia

Kapten Juventus, Gianluigi Buffon bertekad memenangkan gelar Liga Champions musim ini.

Liputan6.com, Turin - Kiper kawakan Juventus, Gianluigi Buffon bertekad memenangkan gelar Liga Champions musim ini. Ia menyebut, menjuarai Liga Champions setara dengan juara Piala Dunia.

Ya, kiper berusia 39 tahun itu memang belum pernah merasakan mengangkat Si Kuping Besar --julukan trofi Liga Championns-- sepanjang kariernya. Sementara memenangkan Piala Dunia, Buffon sudah pernah merasakannya pada tahun 2006 di Jerman.

"Karena saya sudah sering kecewa, saya ingin meraih kemenangan musim ini. Gelar Liga Champions akan sangat berarti bagi saya, bersama dengan gelar Piala Dunia 2006. Itu adalah hadiah dari perjalanan sulit yang ditempuh dengan keberanian dan kerja keras," ujar Buffon seperti dilansir laman resmi UEFA.

"Saya selalu ingin memenangkannya dan saya yakin saya bisa melakukannya dengan tim saya, fans, dan kolega. Itu akan menjadi hal yang luar biasa," Buffon menambahkan.

Buffon menjadikan pengalaman pahitnya di dua final Liga Champions yang pernah ia alami bersama Juventus, sebagai motivasinya. Ya, Juventus kalah 2-3 oleh AC Milan di final tahun 2003, dan kalah 1-3 oleh Barcelona di final tahun 2015.

"Selalu ada hasrat untuk membalas kekalahan di final di Berlin (oleh Barcelona tahun 2015). Dan juga di Manchester tahun 2003 (ketika Juventus kalah oleh Milan). Jadi mengingat itu membuat saya semakin termotivasi," katanya. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini