Sukses

Playoffs NBA: Warriors Sapu Bersih Jazz

Warriors tinggal menunggu pemenang duel Rockets melawan Spurs di final wilayah barat NBA.

Liputan6.com, Utah- Golden State Warriors melaju ke final wilayah barat playoffs NBA 2017. Warriors lolos usai menyapu bersih Utah Jazz di semifinal wilayah. Pada gim keempat, Warriors menang telak 121-95 di Vivint Smart Home Arena, Selasa (9/5/2017) pagi WIB.

Kekalahan di gim keempat ini membuat petualangan Jazz di playoffs NBA harus terhenti di semifinal wilayah. Mereka selalu kalah dari empat pertemuan dengan Warriors. 

Dituntut meraih kemenangan untuk mencegah Warriors melakukan sapu bersih, Jazz justru tampil buruk di kuarter pertama. Jazz sudah tertinggal 17-39. Stephen Curry mencetak 14 dari 39 poin Warriors di kuarter satu.

Jazz baru bisa menemukan permainan terbaiknya di kuarter dua. Mereka memangkas jarak setelah merebut kuarter dua 35-21 sehingga hanya tertinggal delapan angka.

Memasuki kuarter tiga, Jazz terus menempel Warriors. Namun tuan rumah kecolongan di akhir kuarter tiga. Warriors menjauh menjadi unggul 14 angka setelah mencetak tujuh angka beruntun. Sejak saat itu, Warriors tak lagi bisa didekati oleh Jazz.

Stephen Curry memimpin Warriors dengan sumbangan 30 angka. Sedangkan di kubu Jazz, Gordon Hayward yang menjadi top scorer dengan 25 angka.

Dengan menyapu bersih Jazz, Warriors mendapat waktu istirahat lebih lama. Calon lawan Warriors masih ditentukan lewat pertarungan sengit antara San Antonio Spurs melawan Houston Rockets.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini