Sukses

Cari The Next Febri, Persib Blusukan di 7 Kota

Febri, Zola dan Henhen adalah pemain jebolan diklat Persib

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung bersama salah satu sponsornya kembali mencari potensi pemain muda di Jawa Barat. Sebanyak 224 tim dan 4.000 pemain dibawah U-19 bakal berjibaku dalam ajang bertajuk Bintang Bola Kopi ABC 2017.

Sebanyak 7 Kabupaten/Kota yaitu Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat (Padalarang), Kabupaten Garut, Kabupaten Sukabumi, Kota Tasikmalaya, Kabupaten Subang dan Kabupaten Indramayu bakal disambangi para pencari bakat Maung Bandung. Mereka adalah pelatih senior Djadjang Nurdjaman, pelatih junior Budiman, asisten pelatih Persib Herrie Setyawan, Atep, Hariono, I Made Wirawan dan beberapa pemain lainnya.

Nantinya, para pemain hasil seleksi yang dimulai 18 Mei 2017 mendatang bakal direkrut menjadi pemain Persib Junior (Diklat Persib) dan diproyeksikan masuk tim senior.

Komisaris PT Persib Bandung, Bermartabat, Kuswara S Taryono mengatakan kerjasama ini menjadi bukti jika manajemen Maung Bandung bersama sponsor peduli terhadap talenta muda asal Jawa Barat dan pembinaan usia dini.

"Kami memang ketiga kalinya bekerjasama dengan sponsor menggelar Bintang Bola Kopi ABC mencari bibit calon pemain Persib masa depan nantinya pemain terbaik akan direkrut masuk ke tim junior jika sesuai kebutuhan tim dan kemampuannya memadai tidak menutup kemungkinan menembus tim senior."

"Persib dengan diklatnya sudah menuai hasil, Febri, Zola dan Henhen menjadi contoh belum lagi yang sudah diluar banyak pemain. Semoga kita mendapat pemain dengan potensi bagus," kata dia, Selasa (9/5/2017).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bibit Muda

Sementara itu Brand Manajer Kopi ABC , Ferdinand Tan mengatakan pihaknya pada tahun ini memperluas daerah cakupan untuk menjaring bibit muda setelah pada tahun lalu hanya 5 Kota/Kabupaten dan sukses menjaring 4 pemain terbaik.

"Tahun ini ada 7 tempat dan 32 tim setiap tempat kalau dulu hanya 16. Jadi penjaringan ini lebih luas, sekitar 4000 pemain akan turut serta dan ada 224 tim Se-Jabar."

"Saya berharap talenta muda yang ditemukan tidak hanya menembus tim senior tapi juga ke Timnas. Tahun kemarin kita dapat 4 pemain potensial dan sekarang ada di Persib Junior semoga tahun ini lebih banyak," katanya.

Salah satu pemain Persib Bandung, I Made Wirawan berharap pengalaman dirinya selama berkarir dalam dunia si kulit bundar tanah air bisa membantu para talenta muda mendapatkan cita-cita dan tentunya ajang ini sangat membantu Persib.

"Saya bisa melihat langsung bibit pemain di Jabar ini sangat bagus sekali untuk Persib karena tidak semua tim bisa cari pemain ke daerah. Berharap pemain yang didapat bisa jadi profesional dan kedepan bisa berprestasi lebih baik untuk Persib dan Timnas," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.