Sukses

Jamu Persepam MU, Persebaya Berambisi Raih Poin Penuh

Persebaya juga sangat berhati-hati mengingat belum mengetahui gambaran permainan calon lawan

Liputan6.com, Surabaya - Pesebaya Surabaya mewaspadai tamunya Persepam Madura Utama, yang akan bertandang ke Gelora Bung Tomo melakoni laga lanjutan Liga 2, Kamis 11 Mei 2017 mendatang. Terlebih, saat ini tim berjuluk Green Force ini, masih berada di posisi juru kunci setelah hanya mampu meraih 1 poin.

Karena itu, dalam laga nanti Randy dkk akan bertandingan mati-matian. Apalagi saat ini tim wakil Pulau Garam dilatih Rudy William Keltjes.

Meski begitu, kapten Persebaya memastikan kemenangan akan diraih timnya.

“Kami pastikan akan lebih siap untuk pertandingan besok, apa lagi dengan adanya dua pemain baru kami Fauzi dan Mardiono, cukup berdampak besar bagi tim. Semoga kami mampu meraih 3 poin, Insya Allah optimistis, tinggal usaha dari kami,” ujar Rendy Irwan, Selasa (9/5/2017).

Kendati latihan persiapan menghadapi Persepam belum bisa dipimpin pelatih kepala Iwan Setiawan, hal tersebut tak akan mempengaruhi persiapan Persebaya di laga kandang kedua ini.

Sementara ini, materi latihan dan strategi masih diinstruksikan Iwan Setiawan melalui asisten pelatih Persebaya, Ahmad Rosyidin.

Selain mewaspadai Persepam lewat latihan dan strategi yang matang, Persebaya juga sangat berhati-hati mengingat belum adanya gambaran permainan calon lawan yang akan dihadapinya demi naik dari dasar klasemen Grup 5 saat ini.

“Tidak ada masalah (ada atau tidaknya Iwan Setiawan), kita harus hormati meski Bang Iwan tidak ada,” ujar Rendi.

Saat ini, Persebaya benar-benar tidak mengetahui kekuatan Persepam. “Gambaran belum ada. Dulu waktu di Persik Kediri, saya pernah melawan. Materinya saya kira tidak banyak berubah tapi untuk kekurangan belum tau karena kan pelatihnya juga baru. Yang jelas tahun 2014 kemarin ada Faris Aditama, dia cepat jadi harus diwaspadai," ujarnya. (Dimas Angga P)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.