Sukses

Indonesia Dominasi Viktor Surabaya International Series 2017

Indonesia mewaspadai kekuatan Jepang dan China.

Liputan6.com, Surabaya - Prestasi wakil Indonesia di Viktor Surabaya International Series 2017 terbilang moncer. Terbukti ada empat pebulutangkis "Merah-Putih" mampu lolos ke babak selanjutnya di nomor tunggal putra, bahkan mereka menjadi unggulan teratas di series kali ini.

Keempat unggulan Indonesia yang lolos ke babak selanjutnya antara lain Shesar Hiren Rhustavito, Vega Vio Nirwanda, Wisnu Yuli Prasetyo, dan Enzi Shafira. Mereka melangkah ke putaran selanjutnya setelah meraih kemenangan di hari kedua gelaran kejuaraan bulutangkis ini.

Shesar Shiren yang menempati unggulan kedua, dibawah Riichi Takeshita, mampu menang mudah 21-9/21-15. Sementara Vega Vio Nirwanda sempat kewalahan mengalahkan juniornya, Rezha Akbar Raja Husain, melalui rubber set dengan skor 21-17/18-21/21-10.

Namun berbeda dengan Wisnu Yuli, ia mampu ungguli pebulutangkis asal India, Chirag Sen dengan skor 21-10/21-18. Sementara Enzi Shafira menang mudah dengan skor 21-13,21-15 saat bersua dengan Septian Dwi Maulana.

Kemenangan tersebut membuka asa Indonesia untuk menjadi juara dihadapan publik sendiri, setelah kemarin Ramadhani Zulkifli secara mengejutkan kalah dari Seng Zoe Yeoh dari Malaysia, yang bahkan tidak menempati posisi unggulan.

Mengenai  peluang Indonesia untuk menjuarai kejuaraan ini, keempatnya kompak menyebut bahwa peluang semua negara terbuka, dan kemampuan pemain rata-rata sama. Kendati begitu, mereka menyebut kekuatan Jepang dan China patut untuk lebih diwaspadai.


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Target Semifinal

Meski demikian, mereka juga menyebutkan bahwa targetnya adalah masuk semifinal.

“Persaingan rata, pemain yang ikut bagus-bagus. Apalagi Jepang dan China. Tapi saya rasa peluang untuk semua negara terbuka lebar. Itu jadi tantangan sendiri buat saya. Target sih main yang bagus dan lepas, masuk semifinal dulu selanjutnya biar nanti saja,” ujar Shesar.
 
Hal tersebut juga diamini Wisnu. Menurutnya juga tidak ada perbedaan dari Victor Surabaya Series tahun sebelumnya yaitu banyak kejutan yang terjadi.

“Semua pemain bagus, peserta dari tahun kemarin rata-rata sama. Banyak kejutan karena semua bisa terjadi di lapangan,” ucap Wisnu. (Dimas Angga P)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini