Sukses

Seluruh Italia Bakal Mendukung Juventus di Final Liga Champions

Juventus akan berlaga di final Liga Champions awal Juni nanti.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) Carlo Tavecchio bangga dengan keberhasilan Juventus melaju ke final Liga Champions. Tavecchio mendukung I Bianconeri untuk menjadi juara karena akan turut mengharumkan nama Italia.

Juventus, Rabu (10/5/2017) dini hari WIB, memastikan diri melaju ke final usai menang 2-1 atas Monaco. Secara agregat, Paulo Dybala cs unggul 4-1. Pada leg pertama, Juve membungkam Monaco 2-0. 

Kini Juventus tinggal menunggu pemenang derbi Madrid di semifinal Liga Champions lainnya. Real Madrid berpeluang besar yang menjadi lawan Juventus di Cardiff. Los Blancos unggul 3-0 atas Atletico di leg pertama.

"Ini hasil luar biasa. Ini menunjukkan kebanggaan Italia, mengibarkan bendera tinggi-tinggi," ujar Tavecchio kepada Mediaset Premium.

Tavecchio berharap Juventus dapat semakin mengharumkan nama Italia dengan menjadi juara Liga Champions musim ini. Tavecchio mengaku seluruh rakyat Italia akan berada di belakang Juventus saat berlaga di Cardiff, 3 Juni nanti.

"Kami berharap bendera ini akan terbang lebih tinggi lagi di Cardiff dan kami semua bersama Juventus ," ucap Tavecchio.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

Video Terkini