Sukses

Persib Bakal Punya Tim Satelit?

Persib sedang berusaha menjalin kerj sama dengan tim Divisi 2.

Liputan6.com, Bandung- Manajemen Persib Bandung terus bergerak merealisasikan mimpi untuk bisa menjadi tim terbaik di Indonesia bahkan Asia. Beberapa rencana telah dirancang oleh manajemen tim berjuluk Maung Bandung.

Salah satu yang menjadi prioritas adalah pengembangan pemain muda potensial. Manajemen Persib berencana membangun sistem yang kuat berawal dari akademi sepak bola, tim Persib Junior yang mengikuti kompetisi serta bekerja sama dengan tim satu level di bawah Persib atau bahkan memiliki tim tersebut.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Kuswara S Taryono, mengatakan rencana itu masih dalam tahap pembahasan dan manajemen kini bergerak cepat untuk bisa merealisasikan hal tersebut.

"Arah ke sana sudah dipikirkan, kita memiliki atau bekerja sama dengan tim Divisi 2 nanti pemain dari diklat akan magang atau dipinjamkan bahkan ke depan Persib sudah punya ancang-ancang dengan akademi sepak bola."

"Ini masih rencana, timing-nya disegerakan, kita terus tukar pikiran nanti. Sebagai contoh Persikab (Kabupaten Bandung) ada kemungkinan bekerja sama, tapi secara teknis kita akan bicarakan ditingkat manajemen tapi untuk bahannya seperti apa sudah ada," ucap dia, Selasa (9/5/2017).

Menurutnya, jika nanti hal ini bisa terealisasi, tim senior Persib Bandung tidak akan kesulitan untuk mencari pemain-pemain berkualitas.

"PT PBB (Persib Bandung Bermartabat) tidak hanya berpikir senior tapi ada pembinaan pemain usia muda itu jadi bagian tidak terpisahkan harapannya pasti ke depannya pemain muda kita bisa jadi penopang senior," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini