Sukses

NBA: Leonard Cedera, Spurs Tetap Mampu Kalahkan Rockets

Spurs kini unggul 3-2 atas Rockets di semifinal wilayah barat playoffs NBA 2017.

Liputan6.com, Jakarta San Antonio Spurs meraih kemenangan krusial di gim kelima semifinal wilayah barat Playoffs NBA 2017. Meski kehilangan Kawhi Leonard, Spurs mampu mengalahkan Houston Rockets 110-107 lewat overtime, Rabu (10/5/2017) pagi WIB.

Leonard mencetak 22 poin dan 15 rebound selama bermain 38 menit. Namun Leonard mengalami cedera engkel di pertengahan kuarter tiga setelah berbenturan dengan James Harden.  

Sejak saat itu, Leonard cuma main sebentar sebelum akhirnya tak diturunkan sama sekali oleh pelatih Gregg Popovich selama overtime.

Seperti halnya di empat gim pertama, pertemuan Spurs dengan Rockets berlangsung seru dan ketat. Spurs unggul 32-29 di kuarter pertama. Rockets bangkit di kuarter dua dan berbalik unggul dua angka saat jeda babak pertama.

Dimotori Patty Mills, tuan rumah kembali memimpin di akhir kuarter tiga. Spurs hanya memimpin setengah bola. Spurs nyaris kalah di kuarter empat.

Mereka tertinggal 101-101 berkat lay up Manu Ginobili. Spurs bahkan nyaris menang di waktu normal, sayangnya Mills terlambat melepaskan tembakan tiga angka sehingga pertandingan harus dilanjutkan ke overtime.

Di babak tambahan, Spurs tetap mampu mengungguli Rockets walau tak menurunkan Leonard. Saat Leonard absen, Danny Green yang memegang peran penting. Green mencetak tujuh poin di overtime.

Rockets harus mengakui keunggulan Spurs setelah Harden gagal melesakkan tembakan tiga angka di detik akhir overtime. Tembakan Harden diblok oleh Ginobili. Di laga ini, Harden sebenarnya tampil menawan. Dia mencetak triple double dengan 33 poin, 10 rebound dan 10 assists.

Kemenangan ini membuat Spurs unggul 3-2 atas Rockets. Gim keenam akan gantian digelar di Houston. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.