Sukses

Gelar Internal Game, Luis Milla Puas Lihat Kinerja Timnas

Internal game timnas Indonesia bergulir selama 2x30 menit.

Liputan6.com, Tangerang - Hari terakhir pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia U-22, Rabu (10/5/2017), kembali diisi dengan internal game. Pelatih timnas U-22, Luis Milla mengaku sangat senang melihat performa anak asuhnya.

Dalam pantauan Liputan6.com, internal game timnas Indonesia bergulir selama 2x30 menit. Tim yang menggunakan rompi merah menerapkan formasi 4-2-3-1. Sedangkan tim dengan kostum hijau menerapkan formasi 4-3-3.

Tim dengan rompi merah diisi pemain-pemain seperti Satria Tama, Nazar Nurzaidin, Andi Setyo, Ryuji Utomo, Saddil Ramdani, Asnawi Bahar Mangku Alam, Hanif Sjahbandi, Evan Dimas, Nasir,  Marinus Marianto, dan Febri Hariyadi.

Kubu tim kostum hijau dihuni Ravi Murdianto, Ricky Fajrin, Bagas Adi, Hansamu Yama, Putu Gede, Gian Zola, Muhammad Hargianto, Paulo Sitanggang, Hamdi, Septian David Maulana, dan Yabes Roni.

Pada babak pertama, kedua tim sama-sama tak bisa mencetak gol. Saat babak kedua, tim pelatih memasukkan kiper yang berbeda. Zalnando juga masuk menggantikan Ricky Fajrin.

Empat gol tercipta di babak kedua pada internal game yang dimenangkan tim kostum hijau dengan skor 3-1 itu. Tiga gol diciptakan Hansamu Yama, Septian David Maulana, dan Arsyad Yusgiantoro. Sedangkan gol balasan tim rompi merah dicetak Evan Dimas.

"Sebenarnya awalnya kami ingin melawan tim Liga 2, tapi mereka sedang persiapan, jadi internal game saja. Coach Milla sangat puas dengan intensitas pemain, pemahaman taktik, attitude pemain, semuanya lebih baik," ujar asisten pelatih timnas, Bima Sakti.

"Yang pasti kami selalu evaluasi, setelah melawan Persita, terutama transisi setelah menyerang ke bertahan, juga kebalikannya. Saat pressing juga harus ketat," kata Bima.

Setelah TC kali ini, timnas Indonesia akan kembali berkumpul untuk melakoni TC di Bali pada 22-28 Mei 2017. Rencananya, ada dua laga uji coba yang bakal dijalani, salah satunya melawan Bali United pada 27 Mei.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini