Sukses

FIFA Dapat Sponsor Baru untuk Piala Dunia

Kerja sama dalam sponsor olahraga ini jadi yang terbesar di dunia dan sejarah Qatar Airways.

Liputan6.com, Qatar - Maskapai penerbangan Qatar Airways baru saja meresmikan kerjasama jangka panjang dengan federasi sepak bola internasional (FIFA) hingga 2022. Maskapai ini dianggap mitra perusahaan ideal untuk FIFA dalam mempersiapkan Piala Dunia pertama yang digelar di kawasan semenanjung Arab.

Seperti dilansir dari laman resmi FIFA, pada Rabu (10/5/2017) siang, Qatar Airways akan menjadi mitra resmi dalam beberapa ajang besar. Mulai dari Piala Konfederasi FIFA 2017, Piala Dunia 2018 FIFA di Rusia, Piala Dunia Antarklub, Piala Dunia Wanita 2019 dan Piala Dunia FIFA 2022 di Qatar.

"FIFA senang dapat bermitra dengan maskapai penerbangan dengan pertumbuhan tercepat di dunia, Qatar Airways. Diketahui untuk memperkenalkan pengalaman industri pertama, Qatar Airways adalah mitra ideal untuk FIFA saat kami mempersiapkan diri untuk Piala Dunia pertama di kawasan Teluk, Piala Dunia 2022 di Qatar," kata Sekjen FIFA Fatma Samoura.

"Kami berharap dapat bekerja bahu-membahu dengan Qatar Airways untuk mempromosikan kompetisi FIFA dan sepak bola di seluruh dunia," ucap Fatma.

Kerja sama dalam sponsor olahraga ini jadi yang terbesar di dunia dan sejarah Qatar Airways. Sebelumnya, Qatar Airways sudah menjalin kerja sama dengan dengan klub top dunia seperti FC Barcelona, Al-Ahli FC di Arab Saudi, sampai ajang balapan Formula E serta  UCI Road World Championships.

"Qatar Airways memahami kekuatan olahraga dalam menyatukan orang dalam semangat kompetisi yang bersahabat. FIFA, sebagai badan penyelenggara turnamen olahraga terpopuler di dunia, Piala Dunia, memahami kekuatan popularitas sepak bola, dan dengan sendirinya jadi mitra Qatar Airways," tutur CEO Qatar Airways Group, Akbar Al Baker.

"Kami berharap dapat merayakan kemenangan dengan para suporter, terinspirasi oleh seni bermain pesepakbola, dan kegembiraan setiap pertandingan selama dua kompetisi FIFA berikutnya sampai Piala Dunia 2022, yang akan diadakan di negara asal kami, Negara Qatar," tutur Al Baker.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini