Sukses

Prediksi PSM Makassar Vs Arema FC: Uji Konsistensi

PSM dan Arema meraih hasil bagus di awal musim Liga 1.

Liputan6.com, Jakarta Laga akbar bakal tersaji dalam matchday kelima Liga 1 2017 antara tuan rumah PSM Makassar kontra Arema FC di Stadion Andi Mattalatta, Rabu (10/5/2017). Pertandingan ini bisa mempertontonkan dua tim yang bakal beradu kuat tentukan konsistensi.

Tuan rumah PSM kini tengah dalam performa yang cemerlang. Mereka nyaris menyapu bersih seluruh laga di Liga 1 ini dengan kemenangan. Hanya Mitra Kukar saja yang berhasil menahan imbang anak asuh Robert Alberts tersebut. 

Bermain di depan pendukung sendiri, Juku Eja tentu ingin lanjutkan torehan positif tersebut. Namun, Robert Alberts masih gusar dengan penyelesaian akhir timnya.

Dari tiga laga, total ada 49 kali tembakan yang dilesakkan dan hanya lima yang menjadi gol. Hal itu tentu tidak boleh terjadi lagi saat melawan Arema. Juku Eja wajib bermain efektif.

Terkait hal itu, Robert Alberts cukup sadar. Kekuatan calon lawannya pada pekan kelima sudah dikantonginya. Pada sesi latihan kemarin, sejumlah pemain dilatih terpisah.

"Saya hanya ingin melihat kemampuan para pemain. Siapa yang paling siap, dia akan diturunkan," kata Robert Alberts.

Sementara itu, Arema juga datang ke Makassar dengan rangkaian hasil positif. Sama dengan tuan rumah, tim berjuluk Singo Edan tersebut nyaris menyapu bersih semua laga dengan kemenangan. Cuma Persib yang mampu menahan laju mereka.

Apalagi, saat ini Aji diperkuat seluruh skuatnya, meski minus beberapa nama yang harus dipanggil ke timnas U-22 Indonesia. Ada satu nama yang bakal jadi pilihan utama Arema, yakni Dedik Setiawan.

Sebab, pemain yang satu ini berhasil menjadi top skorer sementara klub. Dia berhasil mencetak tiga gol dalam empat pekan awal Liga 1 ini.

Aji Santoso juga mengaku sudah paham akan kekuatan dan kelemahan PSM. Karena itu, dia optimis mampu membuat PSM malu di kandangnya. Oleh karena itu, dia menegaskan akan menurunkan timnya dengan kekuatan terbaik.

"PSM memang memimpin klasemen. Itu tandanya PSM tim yang bagus. Memang susah mencuri poin dari PSM. Apalagi di kandangnya. Tetapi kami ingin ukir kemenangan seperti musim lalu," beber Aji.

Lantas, siapakah yang bakal konsisten meraih kemenangan dalam laga nanti? Sebab, klub yang keluar sebagai pemenang bisa patut diperhitungkan langkahnya di Liga 1.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fakta Pertandingan

- Meski bermasalah dalam penyelesaian akhir, PSM cukup agresif dalam hal gol. Dalam empat laga, tujuh gol sudah diciptakan, alias 1,75 gol per laga.

- Arema FC tangguh dalam bertahan. Dalam empat pekan awal, belum ada satu gol pun yang bersarang di gawang Kurnia Meiga.

- PSM juga bisa mencetak gol nyaris sepanjang laga. Mereka hanya gagal mengemas gol pada rentang waktu 60-75 menit.

- Arema pernah gagal mencetak gol, yakni saat melawan Persib. Tapi, PSM selalu mengemas gol dalam empat laga awal.

- Tujuh gol yang dikemas PSM, dicetak lima pemain berbeda. Mereka adalah Reinaldo Costa, Wiljan Pluim, Titus Bonai, Muhammad Rachmat, dan Ridwan Tawainella.

 

3 dari 3 halaman

Head to Head PSM Makassar vs Arema FC

Head to Head PSM Makassar vs Arema FC

14/10/16 Arema FC 2 – 0 PSM Makassar
12/06/16 PSM Makassar 0 – 1 Arema FC
07/07/13 PSM Makassar 5 – 0 Arema FC
12/05/12 PSM Makassar 1 – 1 Arema FC
12/03/12 Arema FC 4 – 0 PSM Makassar

Lima Pertandingan Terakhir PSM Makassar

04/05/17 Perseru Serui 1 – 2 PSM Makassar
30/04/17 PSM Makassar 1 – 0 Persija Jakarta
24/04/17 Mitra Kukar 1 – 1 PSM Makassar
16/04/17 PSM Makassar 3 – 1 Persela Lamongan

Lima Pertandingan Terakhir Arema FC

05/05/17 Arema FC 1 – 0 Barito Putera
01/05/17 Persiba Balikpapan 0 – 1 Arema FC
23/04/17 Arema FC 2 – 0 Bhayangkara Fc
15/04/17 Persib Bandung 0 – 0 Arema Fc
12/03/17 Borneo Fc 1 – 5 Arema FC

Prakiraan Susunan Pemain

PSM Makassar: Rivky Mokodompit, Paulle, Hendra Wijaya, Wasyiat Hasbullah, Reva Adi Utama, Wiljan Pluim, Marc Klok, M Arfan, Romario, Ghozali Siregar, Reinaldo Elias da Costa.

Arema FC: Kurnia Meiga, Ahmad Alfarizi, Arthur Cunha, Hendro, Jad Noureddine, Beny Wahyudi, Hendro Siswanto, Christian Gonzales, Esteban Vizcara, Andrianto, Dedik Setiawan.

I. Eka Setiawan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini