Sukses

5 Fakta Menarik Jelang Atletico Vs Real Madrid

Atletico Madrid menghadapi tugas berat dalam laga lawan Real Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Atletico Madrid menghadapi tugas berat dalam laga lawan Real Madrid di leg kedua semifinal Liga Champions dinihari WIB nanti. Pasalnya, Los Rojiblancos harus menang dengan selisih empat gol jika ingin lolos ke final.

Maklum, dalam leg pertama yang digelar pekan lalu, Antoine Griezmann dan kawan-kawan kalah dengan skor telak 0-3. Itu sebabnya mereka akan berjuang mati-matian demi mewujudkannya.

Meski sulit, namun pelatih Atletico, Diego Simeone percaya anak asuhnya bisa membalikkan keadaan. Apalagi mereka akan didukung puluhan ribu suporternya.

Dari kubu lawan, pelatih Zinedine Zidane juga meminta anak asuhnya tidak besar kepala. Zidane tahu sikap meremhkan bisa berujung pada kekalahan.

Berikut fakta menarik duel Atletico Madrid Vs Real Madrid:

1. Atletico hanya melakukan satu tembakan ke gawang pada leg pertama. Itu adalah catatan terburuk mereka sepanjang tampil di Liga Champions bersama Simeone.

2. Ini adalah kali keempat secara beruntun keduanya bertemu di fase knock out Liga Champions. Apesnya, Atletico belum pernah menang, dua imbang dan tiga tumbang.

3. Atletico 17 kali menang dalam 22 penampilan kandang di Liga Champions bersama Simeone. Mereka hanya sekali kalah melawan Benfica pada September 2015. Mereka juga tidak kalah di kandang pada fase knock out.

4. Madrid menang dalam lima laga terakhir Liga Champions. Catatan kemenangan terpanjang di fase knock out.

5. Striker Real Madrid Cristiano Ronaldo mencetak 103 gol di Liga Champions. Tiga lebih banyak ketimbang Atletico.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini