Sukses

Legenda Arsenal Sedih Lihat Nasib Wenger

Kontrak Wenger bersama Arsenal akan habis musim ini. Hingga kini, masa depan pria asal Prancis itu belum jelas.

Liputan6.com, London - Mantan pemain Arsenal Gilberto Silva mengaku sedih melihat nasib Manajer Arsene Wenger yang terus dikritik musim ini. Silva juga berharap Wenger bertahan di Emirates.

Kontrak Wenger bersama Arsenal akan habis musim ini. Hingga kini, masa depan pria asal Prancis itu belum jelas.

Fans Arsenal telah berkali-kali melakukan protes dan meminta Wenger mundur di akhir musim. Mereka frustrasi karena Wenger sudah 13 tahun tak memberikan gelar juara Liga Inggris.

Meski begitu, Silva menilai, Wenger layak diperlakukan lebih baik.  "Saya harap yang terbaik bisa terjadi untuk Wenger dan klub. Sangat menyedihkan melihat bagaimana beberapa orang memperlakukannya, seperti mengusirnya dari klub, setelah lebih dari 20 tahun dia bekerja untuk klub dan sepak bola Inggris," kata Sila seperti dilansir Soccerway.

"Alangkah baiknya, ketika dia memutuskan untuk pergi, itu adalah keputusan bersama antara klub dan dia. Dan itu bisa dilakukan dengan cara yang benar-benar layak. Tapi, saya ingin dia bertahan," Silva menambahkan.

Arsenal kini berada di peringkat enam klasemen. The Gunners tertinggal enam poin dari Manchester City di posisi empat (batas akhir Liga Champions). Sementara di Piala FA, Arsenal sudah lolos ke final dan akan menghadapi Chelsea.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Arsene Wenger