Sukses

Liga 3: Mitra Bola Utama Berjaya di Derby Surabaya

Liputan6.com, Surabaya - Mitra Bola Utama mengalahkan Mitra Surabaya 3-2 di Lapangan Akademi Angkatan Laut Bumimoro, Rabu (10/5/2017).

Ardyansyah Kresno jadi bintang kemenangan Mitra Bola Utama lewat torehan dua gol pada laga derby di Liga 3 ini, dengan Alfinu Rahman melengkapi kemenangan tim tamu. Sedangkan gol Mitra Surabaya dicetak Rino Yoga dan Agung Adityq Darma.

"Alhamdulillah kami menang. Ini jadi modal berharga untuk laga berikutnya melawan Persikapro," ujar pelatih Mitra Bola Utama, Bambang Sumantri.

Sengitnya pertandingan sudah terlihat sejak babak pertama. Mitra Surabaya yang berstatus tuan rumah bermain menyerang sejak awal. Berkali-kali Rino Yoga dkk merepotkan pertahanan Mitra Bola Utama.

Namun, terlalu asyik menyerang Mitra Surabaya malah kecolongan melalui Ardyansah Kresno di menit ke-23. Tertinggal, Mitra Surabaya berhasil menyamakan kedudukan melalui kapten Rino Yoga pada menit ke-41. Skor 1-1 bertahan hingga akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, permainan berlangsung semakin keras dengan keluarnya tiga kartu kuning. Terjadi juga tambahan gol.

Mitra Bola Utama mencatatkan nama di papan skor pada menit ke-87 dan 89. Ardyansyah Kresno menciptakan gol kedua melalui penalti karena pemain Mitra Surabaya menyentuh bola dengan tangan di area terlarang. Tidak lama berselang, Alfinu Rahman memperbesar keunggulan tim tamu setelah akselerasi individunya mengecoh kiper M Roy Arafat yang keluar sarang.

Pada perpanjangan waktu, Mitra Surabaya memperkecil kedudukan melalui Agung Aditya Darma. "Seharusnya gol kedua tidak terjadi dan gol ketiga offside. Kita ingin berbenah, tapi kalau wasit seperti ini kan tidak bisa," tegas pelatih Mitra Surabaya, Sabaruddin Nasution. (Dimas Angga P)

Artikel Selanjutnya
Top 10 Berita Bola: Timnas Indonesia di Persaingan Piala AFF U-18
Artikel Selanjutnya
Jadwal Liga 1, Siaran Langsung 4 September 2017