Sukses

3 Pemain yang Bisa Buat Real Madrid Sempurna Musim Depan

Beberapa waktu lalu, Kapten Real Madrid, Sergio Ramos menyatakan skuat saat ini adalah salah satu yang terkomplit dalam sejarah Real Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Beberapa waktu lalu, Kapten Real Madrid, Sergio Ramos menyatakan skuat saat ini adalah salah satu yang terkomplit dalam sejarah Real Madrid. Pasalnya, skuat inti Real Madrid sama baiknya dengan skuat cadangan.

Hal tersebut membuat Pelatih Zinedine Zidane tak kesulitan memilih pemain. Salah satu buktinya adalah saat Real Madrid Vs Bayern Muenchen di semifinal Liga Champions beberapa waktu lalu.

Marco Asensio dengan apik mengisi peran yang ditinggalkan Gareth Bale. Hasilnya, Real Madrid pun melenggang ke semifinal dan berhadapan dengan Atletico Madrid.

Kendati demikian, perkataan Ramos tak berarti skuat Madrid tidak membutuhkan pemain baru. Seperti sebelumnya, Real Madrid hampir selalu aktif di bursa transfer demi memburu pemain baru. Meskipun, skuat mereka sudah cukup mumpuni.

Lantas, siapa saja pemain yang bisa menyempurnakan Real Madrid? Berikut jawabannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Eden Hazard

Real Madrid lama diisukan bakal memboyong gelandang Chelsea, Eden Hazard ke Santiago Bernabeu. Pemain asal Belgia itu dianggap pantas menghuni skuat Los Galacticos.

Gayung bersambut, Hazard sempat mengaku kalau ia ingin bermain di bawah arahan Zidane. Namun sampai saat ini, transfer Hazard ke Real Madrid belum terwujud.

Eks Manajer Chelsea, Glenn Hoddle berpendapat, Chelsea sebetulnya bisa melepas Hazard ke Real Madrid. Syaratnya, Madrid harus rela menyertakan Isco ke dalam paket transfer.

"Jika kepalanya berbalik dan dia ingin pergi ke Real Madrid, ada beberapa talenta seperti Isco yang bisa dijadikan Chelsea sebagai syarat transfer Hazard,” kata Hoddle kepada BT Sport.

Hazard tampil apik di musim ini bersama Chelsea, dengan torehan 15 gol. Ia pun turut berjasa membawa The Blues memuncaki klasemen Premier League dan berada di ambang juara.

Dengan kecepatan Hazard menyusuri sisi sayap, lini serang Real Madrid bisa tambah berbahaya. Apalagi, ia akan bersanding dengan pemain macam Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo.

3 dari 4 halaman

2. David de Gea

Posisi Keylor Navas di bawah mistar gawang Real Madrid terus diterpa rumor tak sedap. Ya, meski Navas tampil cukup apik bagi Real Madrid, rumor soal David de Gea tak kunjung mereda.

Baru-baru ini, Manchester United disebut tak keberatan melepas De Gea ke Real Madrid. Hanya saja, syarat yang diminta MU terbilang berat.

Ya, MU meminta Real Madrid rela melepas Toni Kroos hengkang sebagai bagian dari kesepakatan transfer. Syarat itu berat lantaran Kroos adalah salah satu pemain yang tak tergantikan di lini tengah.

Ditelisik dari sisi kemampuan, rasanya tak ada yang meragukan De Gea. Eks kiper Atletico Madrid itu boleh dibilang salah satu kiper terbaik di dunia.

Pertanyaannya adalah, maukah Real Madrid melepas salah satu gelandang terbaiknya, Toni Kroos demi mendapatkan salah satu kiper terbaik dunia, David de Gea?

4 dari 4 halaman

3. Kyliann Mbappe

Kyliann Mbappe adalah satu pemain yang terus jadi cerita sepanjang gelaran Liga Champions musim ini. Bagaimana tidak, di usianya yang masih 19 tahun, Mbappe turut berjasa membawa AS Monaco ke semifinal Liga Champions.

Dan kiprah Mbappe bersama Monaco tak lepas dari pengamatan Real Madrid. Sebagai salah satu raksasa Eropa, Madrid kabarnya berniat memboyong Mbappe untuk musim depan.

Hanya saja, reputasi besar Real Madrid ternyata tak membuat Mbappe mudah luluh. Ia mengaku masih ingin berkonsentrasi membantu Monaco sukses di Liga Prancis.

“Sejauh ini, tidak ada yang mengganggu dan saya akan memiliki waktu dua bulan, dua setengah bulan, untuk memutuskan apa yang akan saya lakukan. Jadi, tidak, rumor ini tidak mempengaruhi saya.” kata Mbappe seperti dilansir Four Four Two.

Selain usia yang masih muda, Mbappe punya kelebihan sebagai striker yaitu kecepatan. Ya, Mbappe bahkan sempat diprediksi jadi penerus Thierry Henry di timnas Prancis, karena dinilai punya gaya main mirip.

Keberanian juga jadi nilai plus Mbappe. Meski berusia muda, Mbappe tak canggung berduel dengan para pemain senior. Salah satunya adalah ketika Monaco melawan Juventus yang dihuni pemain seperti Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, dan Gianluigi Buffon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.