Sukses

Zidane Sanjung Magis Penyerang Real Madrid

Skill Benzema mengawali gol krusial Real Madrid pada leg kedua semifinal Liga Champions melawan Atletico Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Aksi individu brilian striker Real Madrid Karim Benzema jadi kunci kesuksesan tim lolos final Liga Champions.

Pemain yang membela Real Madrid sejak 2009 tersebut melewati tiga pemain Atletico Madrid pada leg kedua semifinal Liga Champions di Estadio Vicente Calderon, Kamis (11/5/2017) dinihari WIB.

Dia kemudian mengirim bola Toni Kroos yang melepas tembakan. Kiper Atletico Madrid Jan Oblak mampu melakukan penyelamatan. Namun, bola yang muntah diceploskan Isco Alarcon.

"Saya tidak tahu bagaimana Benzema keluar dari situasi itu. Luar biasa," kata pelatih Real Madrid Zinedine Zidane, dikutip Marca.

Peran Benzema membantu Los Blancos mencetak gol tandang yang dibutuhkan demi memupus perlawanan rival sekota. Meski tumbang 1-2, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan unggul agregat 4-2.

"Ini bukti pemain tidak bisa dinilai sekedar gol saja. Lihat Benzema. Dia merupakan pemain tim dan mengedepankan kepentingan bersama," puji Zidane.

Real Madrid selanjutnya menghadapi Juventus di Millennium Stadium, Cardiff, Wales, pada 3 Juni.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.