Sukses

Pedrosa: Rossi Kalah Telak di MotoGP Spanyol

Ketika balapan MotoGP di Sirkuit Jerez, pembalap asal Italia itu tertinggal 38,682 detik dari Pedorsa.

Liputan6.com, Jerez - Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa mengatakan, rider Yamaha Movistar, Valentino Rossi kalah telak saat balapan di MotoGP Spanyol, akhir pekan lalu. Pada MotoGP Spanyol, Rossi finis di posisi kesepuluh. Masalah ban dan perubahan suhu menyebabkannya gagal merebut podium.

Pedrosa memenangkan balapan MotoGP Spanyol, di Sirkuit Jerez. Pembalap berusia 31 tahun itu unggul 6,136 detik dari Marquez yang finis di posisi kedua.

"Jujur, saya belajar lebih banyak tentang motor pada musim ini. Bagi saya, semakin dekat dengan motor, Anda bisa lebih kuat," kata Pedorsa, dikutip dari Motor Sport.

Pedrosa juga mengomentari soal performa Rossi yang menurun. Ketika balapan di Sirkuit Jerez, pembalap asal Italia itu tertinggal 38,682 detik dari Pedorsa.

"Untuk beberapa alasan, saya bisa mengatakan kalau Rossi dan Yamaha kalah telak tahun ini di Jerez. Ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya," ucapnya.

"Saya tidak tahu apa masalah mereka. Tapi biasanya di MotoGP Spanyol, Yamaha bisa berada di podium," ujar pembalap asal Spanyol tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rossi Waspadai Pedrosa

Sementara itu, Rossi mewaspadai kebangkitan pembalap Honda, Dani Pedrosa. Menurutnya, Pedrosa lebih berbahaya dari Marc Marquez, dan Maverick Vinales.

"Tahun ini, Pedrosa berada di puncak kariernya. Saya selalu menganggap dia sebagai kandidat juara. Dia bangkit dengan merebut podium di Austin dan sangat cepat di Jerez," ucap Rossi.

"Dia tidak hanya kuat di Spanyol. Dia bisa menjadi saingan yang lebih bebahaya dari Vinales atau Marquez," ucapnya menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.