Sukses

Tekad Rooney Bawa MU Juara Liga Europa

Setelah mengangkat trofi Community Shield dan Piala Liga, Rooney menargetkan MU juara Liga Europa.

Liputan6.com, Manchester - Kapten Manchester United (MU) Wayne Rooney menganggap musim ini timnya punya kesempatan besar untuk berjaya kembali di Eropa. MU selangkah lagi menuju final Liga Europa jika sukses mengalahkan Celta Vigo di semifinal.

Setan Merah akan melakoni leg kedua babak empat besar melawan Vigo di Old Trafford pada Jumat (12/5/2017) dinihari nanti. Mereka sudah unggul agregat 1-0 saat bertandang ke Spanyol 5 Mei lalu.

Setelah mengangkat trofi Community Shield dan Piala Liga, Rooney menargetkan kemenangan lain di kompetisi antarklub Benua Biru. Namun dia yakin hal tersebut tdiak akan berjalan mulus.

"Ini adalah kesempatan besar untuk mencapai final. Saya pikir ini adalah kompetisi yang panjang dan sulit," ujar Rooney dilansir dari laman resmi klub.

Jika MU berhasil menjuarai Liga Europa, mereka berhak atas satu tiket 32 besar Liga Champions. Jatah ini tak berpengaruh meski mereka gagal finis di empat besar klasemen Liga Inggris.

"Ini adalah semifinal, semifinal Eropa, dan ini adalah kompetisi terbesar yang telah kami dapatkan secara realistis selama dua atau tiga tahun terakhir," ucap Rooney.

"Jadi, kami menganggapnya sangat serius. Kami ingin memenangkannya, kami berada dalam posisi yang baik, tapi belum berakhir," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • Real Club Celta de Vigo atau disingkat menjadi Celta Vigo adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Spanyol
    Real Club Celta de Vigo atau disingkat menjadi Celta Vigo adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Spanyol

    Celta Vigo