Sukses

Rio Haryanto Tanggapi Vonis 2 Tahun untuk Ahok

Rio mengunggah foto saat bertemu Ahok di kantor gubernur di Balai Kota, Jl. Medan Merdeka Selatan

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap kebanggaan Indonesia Rio Haryanto ikut bereaksi mengenai vonis Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dalam kasus dugaan penistaan agama. Bukan hanya ramai dikawal pendukung atau massa yang kontra dengannya, Rio juga meramaikan komentar di linimasa Twitter.

Pemuda 24 tahun tersebut pernah bertemu Ahok sebelum berpartisipasi di balapan Formula Satu (F1). Kamis (11/5/2017) siang, Rio menuliskan komentar soal kebaikan Ahok di matanya dalam akun Twitter @RHaryantoracing.

"A man with a good heart (Seorang pria dengan hati yang baik)," tulis Rio di akun media sosialnya sebagai keterangan foto.

Dia mengunggah foto saat bertemu Ahok di kantor gubernur di Balai Kota, Jl. Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Oktober 2015 lalu. Kala itu Ahok mengaku ingin membantu menyumbangkan dana sponsor untuk debut Rio di F1.

Namun, Ahok tidak menemukan celah hukum yang mengizinkan anggaran daerah digunakan untuk membantu Rio untuk tampil di F1. Sehingga dengan minim biaya, sang pembalap hanya mampu menyelesaikan separuh musim dari 22 seri balapan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini