Sukses

Soal Uji Coba Timnas Indonesia, Ketum PSSI Bicara Perang

Hingga kini timnas Indonesia sudah menjalani tiga laga uji coba sepanjang 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia sudah memiliki lawan yang bakal dihadapi pada FIFA Matchday, Juni 2017. Mereka adalah Kamboja dan Puerto Rico. Untuk uji coba kali ini, pelatih timnas Indonesia Luis Milla tak hanya menyertakan pemain U-22.

Sebelumnya, sudah ditegaskan bahwa Luis Milla membuka kemungkinan untuk memanggil para pemain senior timnas Indonesia. Maklum, laga tersebut harus bisa dimaksimalkan jika ingin meraih poin dalam peringkat FIFA. Kabarnya, ada 5-6 pemain senior yang akan dipanggil.

Nama-namanya memang belum bisa diungkap Luis Milla. Pasalnya, saat ini pelatih asal Spanyol itu tengah fokus mempersiapkan agenda menuju pemusatan latihan (TC) di Bali, 22-28 Mei 2017. Meski begitu, Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi tetap berharap timnas Indonesia bisa meraih kemenangan.

"Selama jadi tentara, saya 16 kali perang, 16 kali pulang menang, kalau kalah saya pasti mati. Begitu juga di sepak bola, kalau kalah sama saja seperti mayat berjalan," kata Edy Rahmayadi saat menghadiri Invitasi Sepak Bola antar Forum Wartawan yang digagas PSSI Pers.

Luis Milla sendiri akan mendampingi timnas Indonesia dalam tiga ajang penting. Pertama, mereka bakal melakoni kualifikasi Piala Asia 2018 di Thailand, Juli 2017. Setelah itu, mereka bakal terjun di SEA Games 2017 Malaysia. Ajang selanjutnya adalah Asian Games 2018 ketika Indonesia menjadi tuan rumah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Target Juara

Hingga kini, sudah tiga laga uji coba yang dijalani timnas Indonesia. Mereka telah menghadapi Myanmar, Persija Jakarta, dan Persita Tangerang. Setelah kalah 1-3 dari Myanmar dan bermain imbang 0-0 melawan Persija, Febri Hariyadi dan kawan-kawan meraih kemenangan 2-1 atas Persita.

Pelatih timnas Indonesia, Luis Milla. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

"Luis Milla pernah bikin Spanyol U-21 juara. Makanya saya minta Luis Milla bikin Indonesia seperti mereka. Mari kita doakan Luis Milla," ujar Edy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.